Berita

Saat Dicubit Tidak Merasa Sakit? Mungkin Ini Yang Terjadi Pada Anda

on

Jambur.com,Kesehatan-Kebanyakan orang tentu merasa sakit atau ngilu ketika bagian tubuhnya dicubit. Itu adalah hal yang wajar bagi setiap orang. Namun ternyata ada juga beberapa orang yang tidak merasakan apapun ketika mereka dicubit.
Hal itu mungkin terlihat sepele bagi beberapa orang, tapi nyatanya hal itu bisa jadi gejala penyakit langka yang serius.

Pada dasarnya rasa sakit yang kalian rasakan ketika dicubit justru memberikan perlindungan agar terhindar dari luka atau cedera yang bisa mengancam nyawa. Sebaliknya, jika tidak merasa sakit sama sekali ketika dicubit, bisa saja kamu sedang menderita penyakit CIP atau. Congenital Insentivity to Pain.

Penyakit ini merupakan penyakit langka yang biasanya menyerang jaringan saraf antara pancaindra dan otak. Penyakit ini ditandai dengan hilangnya kemampuan untuk merasakan sakit di semua bagian tubuh.

Penelitian mengungkapkan bahwa hingga saat ini hanya ada 20 kasus yang dikabarkan menderita penyakit ini.
Menurut para ahli, penyakit ini merupakan penyakit yang dibawa sejak lahir yang berasal dari gen salah satu orang tua kalian. Kebanyakan penderita penyakit ini sering tidak sadar ketika mengalami memar, patah tulang atau pendarahan, sehingga membuat fisik mereka rentan mengalami luka.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you