Berita

Inilah Manfaat Biji Buah Semangka Yang Jarang Diketahui

on

Jambur.com,Kesehatan-Semangka seringkali dijadikan kesegaran saat udara panas menerjang. Namun, banyak orang yang kemudian membuang bijinya karena takut akan menyebabkan gangguan pencernaan.

Padahal justru sebaliknya, biji semangka justru memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Yang terkandung dalam biji semangka yaitu mengandung mineral, protein, asam lemak, folat, niasin, tiamin, zat besi, seng, tembaga, mangan, potasium, dan magnesium.

Biji semangka juga mengandung serat yang penting untuk pencernaan. Semangka juga mengandung antioksidan yang baik untuk darah sekaligus bermanfaat untuk kejantanan pria. Seperti apa manfaat selengkapnya dari biji semangka? Berikut ulasannya.

1. Asam Amino
Mengandung asam amino arginin dan lisin yang berperan penting dalam metabolisme.

2. Baik untuk Imunitas
Karena mengandung mineral yang dibutuhkan tubuh, maka biji semangka pun baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Tubuh tidak akan mudah sakit saat rajin memakan biji semangka.

3. Memperlambat Penuaan
Karena kaya dengan antioksidan, biji semangka dapat memperlambat proses penuaan dan membuat kulit tubuh tetap sehat.

3. Menjaga Stabilitas Tekanan Darah
Biji semangka yang mengandung senyawa arginin dapat mencegah tekanan darah terlalu tinggi. Biji semangka juga melancarkan aliran darah sehingga mengurangi risiko penyakit jantung.

4. Kejantanan pria
Biji semangka juga mengandung likopen yang merupakan antioksidan yang meningkatkan libido pria. Dengan manfaat memperlancar aliran darah, biji semangka juga membuat aliran darah ke organ intim lebih lancar sehingga mengurangi risiko disfungsi ereksi.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you