Berita

Makanan Ini Ternyata Makanan Paling Berbahaya, Mana Yang Sering Anda Konsumsi

on

Jambur.com,Kesehatan-Bagi pecinta makanan harus berhati- hati. Sebab jika salah makan bisa menyebabkan penyakit yang mematikan.

Di dunia ini terdapat 4 jenis makanan yang paling berbahaya untuk dikonsumsi. Berikut ini ulasannya:

1. Daging kodok

Umumnya daging kodok dikonsumsi oleh warga di Namibia. Disana daging kodok merupakan hidangan gurih dan populer.
Hanya saja jika mengkosumsi daging kodok ini dengan kematangan yang tak tepat akan menyebarkan racun yang dapat menyebabkan gagal ginjal.

2. Elderberry


Glikosida sianida dalam elderberry ini dapat menyebabkan penumpukan racun sianida dalam tubuh dan membuat. Terlebih lagi memakan buah ini secara mentah dapat menyebabkan diare berat dan kejang.
Meskipun beracun buah ini bisa dikonsumsi dengan aman asalkan sudah matang atau dimasak dengan benar. Sebab daun dan batang mengandung jejak glikosida sianida dalam jumlah yang cukup besar

1. Belimbing


Buah belimbing kaya akan vitamin C akan tetapi kandungan di dalamnya tidak benar-benar aman untuk dimakan bagi orang dengan ginjal yang buruk atau lemah. Justru membuat kronis jika mengonsumsi 100 mililiter jus belimbing. Sebab belimbing yang mengandung neurotoksin akan dappat merusak sistem saraf otak dan saraf lainnya.

2. Kerang dara


Jika mengkonsumsi kerang dara berkemungkinan kena hepatitis A, hepatitis E, disentri dan tifus akan menyerang tubuh.
Sebab kerang dari perairan Cina, jauh lebih berbahaya daripada kerang dari negara lain. Hal ini disebabkan karena kerang tersebut tinggal di dalam lingkungan oksigen yang rendah serta menelan banyak bakteri dan virus.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you