Berita

Viral Generasi Micin, Ternyata Penyedap Rasa Sangat Berguna Bagi Tanaman

on

Jambur.com-Beberapa saat terakhir ini kita sering mendengar istilah guyonan generasi micin. Sebutan itu diperuntukkan bagi anak-anak yang sering bertingkah aneh. Mulai dari tingkah konyol hingga tingkah bodoh yang tak wajar dilakukan.

Seperti diketahui, terlalu banyak mengkonsumsi micin atau penyedap rasa dapat mempengaruhi kinerja otak hingga ke tingkah laku. Walaupun begitu, tahukan kamu kalau micin memiliki banyak manfaat untuk tanaman?

Micin mengandung MSG, MSG merupakan suatu senyawa yang berbentuk kristal yang merupakan jenis garam natrium/sodium yang terbuat dari asam glutamate.
MSG pada dasarnya memiliki banyak kandungan mineral dan tidak berbahaya untuk dikonsumsi setiap hari, dengan takaran yang pas dan tidak berlebihan.
Jadi, kandungan MSG inilah yang sangat bermanfaat untuk tanaman.

Berikut 7 manfaat MSG untuk tanaman:

1. Tanaman menjadi tidak mudah mati

Dengan terpenuhinya nutrisi yang diperlukan tanaman, maka sudah pasti tanaman akan tumbuh dengan subur. Apabila tanaman dapat tumbuh dengan subur dan baik, maka hal ini akan mengurangi resiko matinya tumbuhan yang ditanam.

2. Menghindari pemakaian pupuk kimia

Dapat menghindari tanaman dari kandungan kimia-kimia yang berbahaya, yang terkandung pada pupuk.

3. Meningkatkan kadar air saat musim kemarau

Natrium yang terkandung pada MSG bisa mencegah terjadinya resistensi air, alias mencegah tanaman mengalami kekurangan air pada saat musim kemarau. MSG membantu mengoptimalkan penyerapan air pada tanaman.

4. Menyuburkan tanaman

Kandungan Natrium yang tinggi yang terkandung pada MSG dapat mempengaruhi tingkat kesuburan suatu tanaman tersebut.
Dengan menyiram tanaman menggunakan larutan MSG dengan air secara teratur, maka tingkat kesuburan tanaman akan menjadi lebih baik lagi.

5. Mempercepat pertumbuhan tanaman

Manfaat lain dari kandungan natrium yang terkandung pada MSG adalah untuk mempercepat pertumbuhan tanaman.
Proses pertumbuhan akan menjadi lebih cepat, daun menjadi lebih menghijau dan batang serta tanaman yang menjadi lebih cepat besar.

6. Merangsang petumbuhan bunga

Selain dapat mempercepat pertumbuhan dari tanaman, MSG juga dapat mempercepat partumbuhan bunga dari tanaman tersebut. Proses ini diyakini tidak berdampak buruk, karena bunga yang muncul, meskipun tumbuh lebih cepat, namun warna dan bentuk dari bunga yang muncul tidak berubah.

7. Memenuhi kebutuhan nutrisi tanaman

Biasanya nutrisi untuk tanaman diperoleh dari pupuk yang sering kita gunakan. Siramkan saja air MSG ke tanaman kesayangan agar bisa tumbuh subur dan asupan nutrisinya terpenuhi dengan baik.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you