Berita

Ini Dia Buah-Buahan Yang Bisa Buat Awet Muda

on

Jambur.com,Kesehatan-Semua orang tentu ingin tetap awet muda selamanya. Sayangnya, tidak ada cara untuk membuat wajah awet seperti remaja selamanya.
Bahkan ramuan anti-penuaan terbaik pun tidak bisa membuat anda tidak mengalami keriput. Namun diet bisa memainkan peran penting dalam memperlambat proses penuaan.

Untuk memberi tampilan yang lebih muda, pastikan keenam makanan ini merupakan bagian rutin dari daftar menu anda.

1. Paprika

Jeruk bukan satu-satunya makanan yang kaya vitamin C. Menurut Data Nutrisi Diri, satu cangkir paprika hijau cincang mengandung 200 persen kebutuhan vitamin C harian anda. Jadi jika ingin meningkatkan asupan vitamin C anda, konsumsilah paprika.

2. Kenari

Bukan hanya sumber protein yang bagus, tapi kenari juga kaya akan asam lemak omega-3. WebMD mengatakan bahwa asam lemak sangat membantu kulit karena menjaga selaput sel kulit tetap sehat, menghalangi zat berbahaya dan membiarkan nutrisi mengalir. Membran yang sehat juga mampu menahan lebih banyak air, sehingga kulit lembut dan bebas kerut.

3. Cokelat Hitam

Menurut Reader’s Digest, dark chocolate kaya akan flavanoids yang bisa membantu meminimalkan kerusakan akibat sinar matahari, meningkatkan aliran darah ke kulit dan memperbaiki corak kulit anda.

4. Blueberry

Tidak hanya meningkatkan sirkulasi yang membantu kulit bersinar, blueberry juga mengandung antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas berbahaya yang dapat merusak kolagen. Karena kolagen bisa membuat kulit lebih kencang mencegah kendur.

5. Delima

Menurut The Huffington Post, buah delima kaya vitamin dan mineral yang akan membuat kulit awet muda. Buah ini mengandung antioksidan yang mengurangi peradangan, membantu mengatasi kulit kering dan kusam dan juga melindungi sel kulit agar tidak rusak oleh sinar UV.

6. Jeruk

Vitamin C mungkin paling dikenal karena kemampuannya untuk mempromosikan sistem kekebalan tubuh yang sehat, namun juga memberi manfaat bagi kulit.
Healthline mengatakan vitamin C dibutuhkan untuk memproduksi kolagen yang membantu menjaga kulit Anda terlihat awet muda.
Vitamin C bisa juga memperbaiki kerusakan kulit, mencegah kekeringan dan mungkin bisa mengurangi keriput.
Data Nutrisi Diri menunjukkan satu jeruk kecil menawarkan 85 persen kebutuhan vitamin C harian yang dianjurkan.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you