Berita

Cara Alami Menghikangkan Bau Ketiak

on

Jambur.com,Kesehatan-Keringat di ketiak dapat menimbulkan bau yang tidak sedap, apalagi hal semacam ini harus anda alami ketika sedang bercengkrama dengan teman, sahabat, pacar ataupun dengan kerabat yang membuat mood anda down dan merasa malu.

Bila dalam keadaan panas terik matahari atau saat anda berolahraga juga pada saat anda menggunakan pakaian yang terlalu ketat anda akan cenderung berkeringat. Ujung-ujungnya bau ketiak menghampiri anda.

Kuncinya hanya mengendalikan perkembangan bakteri yang mengeluarkan bau tersebut. Jika tidak ingin menggunakan deodoran atau antiperspirant yang mengandung zat kimia atau zat yang dapat mengiritasi kulit, kami merekomendasikan upaya untuk mengendalikan masalah bau ketiak dengan cara alami.

1. Selada

Sayuran yang satu ini adalah salahsatu deodoran yang sangat bagus yang tidak hanya menghilangkan bakteri dari area ketiak, juga bisa menenangkan bagian tubuh ini. Dan bahan ini sangat ideal untuk orang yang memiliki kulit sensitif atau iritasi.

Yang harus anda lakukan adalah – Cuci dua daun selada dan letakkan di bawah masing-masing lengan setelah anda mandi dan keringkan area. Kemudian biarkan sampai daun mencapai suhu kamar.

2. Cuka

Karena bau yang berasal dari daerah ketiak disebabkan oleh penumpukan bakteri, anda memerlukan sesuatu untuk menghilangkan masalah ini. Salah satu cara yang efektif adalah dengan cuka. Jika anda merasa terganggu dengan aroma dari cuka tersebut, anda bisa melakukan nya pada malam hari ketika anda hendak tidur.

Yang harus anda lakukan adalah – Oleskan sedikit cuka ke daerah menggunakan kain katun bersih, kemudian di pagi hari, bilas ketiak anda dengan baik dan cuci dengan sabun antibakteri.

3. Irisan Kentang

Irisan kentang berfungsi untuk mengurangi bau yang disebabkan oleh pertumbuhan bakteri yang berlebih.

Dan yang harus anda lakukan adalah memotong kentang menjadi potongan berukuran sedang, jangan terlalu tebal ataupun terlalu tipis selanjutnya letakkan di bawah lengan anda. Biarkan selama 20 menit atau sampai irisan kering.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you