Berita

Inilah Fakta-Fakta Unik Tentang Rambutan Dan Manfaatnya

on

Jambur.com,Kesehatan-Rambutan adalah buah yang ternaauk buah musiman yang tumbuh di daerah tropis. Buah ini memiliki perpaduan rasa antara manis, masam dan asam. Tetapi jika buahnya berkualitas baik, maka yang tertinggal hanya rasa manisnya saja.

Kandungan vitamin dan mineral didalam buah ini sangat luar biasa. Buah ini memiliki kandungan karbohidrat, sehingga dapat digunakan sebagai sumber energi. Buah ini juga mengandung protein sehingga dapat mengganti sel-sel yang rusak.

Adapun kandungan lengkap dari buah ini diantaranya vitamin A, vitamin C, Fosfor, Niacin, Potassium, Zinc dan Magnesium.

Rambutan juga mengandung zat besi di dalamnya sehingga mampu menjaga sel darah merah atau eritrosit. Untuk yang sering mengalami bibir sariawan, bibir pecah-pecah dan sakit tenggorokan, Dianjurkan mengkonsumsi rambutan agar segera sehat kembali.

Kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada buah ini bisa memulihkan daya tahan tubuh yang sempat turun

Kondisi tubuh saat diare biasanya terjadi karena ada bakteri yang masuk kedalam tubuh anda. Untuk kondisi seperti ini, dianjurkan mengkonsumsi rambutan agar daya tahan tubuh anda meningkat. Kandungan rambutan akan memerangi bakteri yang masuk kedalam tubuh dengan cepat.

Buah ini juga memiliki flavonoid dapat menurunkan jumlah kolesterol jahat dalam tubuh. Kandungan lainnya dalam buah ini yaitu dapat mengobati radang sendi, radang otot, radang tenggorokan, radang paru-paru dan lain-lain.

Kandungan anti Inflamasi pada rambutan akan membantu permasalahan peradangan dengan cepat. Kandungan kalori yang tidak tinggi membuat buah ini direkomendasikan untuk yang dalam program diet, meskipun buah ini merupakan sumber energi kandungan kalori buah ini tidak setinggi buah alpukat.

Mineral fosfor pada rambutan dapat membersihkan sisa-sisa toksin yang melekat pada ginjal, sehingga dengan mengkonsumsi rambutan, ginjal akan dapat berfungsi dengan normal.

Meskipun rambutan baik dan bermanfaat, namun apabila berlebih-lebihan tetap saja tidak baik bagi kesehatan.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you