Berita

Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan

on

Jambur.com,Kesehatan-Kandungan nutrisi pada mentimun dapat membantu anda terhindar dari kekurangan gizi. Mentimun mengandung polifenol dan senyawa lain yang dapat membantu mengurangi resiko penyakit kronis. Berbagai manfaat mentimun akan dijelaskan berikut ini:

1. Menyegarkan Nafas

Berdasarkan prinsip-prinsip Ayurveda, konsumsi mentimun dapat membantu dalam melepaskan kelebihan panas dalam perut anda, yang dikatakan sebagai penyebab utama bau mulut.

2. Menjaga Kesehatan Rambut

Manfaat timun untuk rambut disebabkan karena adanya kandungan silikon, sulfur, natrium, fosfor dan kalsium yang paling dibutuhkan dalam pertumbuhan rambut. Selain itu ekstrak mentimun juga dapat membuat rambut lebih halus dan mengkilap.

3. Mengurangi Peradangan

Ekstrak mentimun dikenal dapat mengurangi peradangan. Mentimun memiliki zat yang disebut dengan beta karoten, yang bertindak sebagai antioksidan. Hal ini dapat membantu melawan radikal bebas dan kerusakan kontrol. Hal ini juga dapat memembantu proses penyembuhan.

4. Menghindari Dehidrasi

Mentimun terbuat dari air dan penuh dengan elektrolit penting, dimana mentimun dapat menjadi makanan yang cocok dikonsumsi saat cuaca panas untuk mencegah dehidrasi. Dengan menambahkan mentimun ke air, merupakan cara yang cukup efektif untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh.

5. Mencegah Kanker

Mentimun mengandung polifenol yang disebut dengan lignan, yang dapat membantu menurunkan resiko terhadap kanker payudara, kanker rahim, kanker ovarium dan kanker prostat. Timun juga mengandung fitonutrien yang disebut dengan cucurbitacin, yang memiliki sifat anti kanker.

6. Menjaga Berat Badan

Mentimun sangat rendah kalori, sehingga cocok untuk dijadikan cemilan. Serat larut dalam mentium dapat membantu untuk memperlambat pencernaan anda. Hal ini akan membantu anda untuk merasa kenyang yang lebih lama sehingga dapat terhindar untuk makan makanan yang berlebih.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you