Berita

Manfaat Daun Sirsak Yang Dapat Menyembuhkan Berbagai Penyakit

on

Jambur.com,Kesehatan-Meski zaman  semakin modern, tetap belum ada yang dapat mengalahkan obat tradisional atau alami untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Apa lagi di Indonesia yang sangat kaya akan sumber daya alam yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah daun sirsak.

Buah yang berasal dari  Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan ini memiliki rasa asam dan kemanis-manisan yang banyak mengandung tinggi serat. Dalam 100 gram daging sirsak terdapat 3,3 gram serat yang mampu memenuhi 13 persen kebutuhan serat dalam perharinya. Tidak hanya itu, sirsak juga mengandung  karbohidrat khususnya fruktosa, vitamin B1, B2, dan C.

Selain buah yang mengandung banyak gizi dan manfaat, daun sirsak juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa manfaat dari daun sirsak untuk kesehatan tubuh Anda.

1. Mengobati Kanker

Kandungan acetogenin yang terdapat pada daun sirsak, lebih efektif dari komoterapi untuk mengobati penyakit kanker, karena kandungan acetogenin yang terdapat pada daun sirsak sangat kuat untuk membunuh sel kanker 10.000 yang lebih kuat dari adriamycin.

Cara mengkonsumsinya bisa terbilang tidak begitu sulit. Anda hanya cukup meminum air daun sirsak dengan cara direbus terlebih dulu. Caranya, siapkan sebanyak 10 lembar daun sirsak dan 3 gelas air mineral.

Selanjutnya rebus daun sirsak sampai air nya tersisa 1/3nya saja. Air rebusan tersebut dapat diminum hangat atau dingin. Cobalah meminumnya setiap pagi hari dan rasakan manfaatnya.

2. Mengobati Diabetes

Penyakit diabetes pada umumnya dialami oleh orang yang telah lanjut usia, karena kadar gula dalam tubuh terlalu tinggi. Maka sangat cocok diatasi dengan khasiat yang terdapat pada daun sirsak, karena daun sirsak bermanfaat untuk mengatasi dan menetralisir kadar gula. Kadar gula dapat dikatakan normal antara 70 hingga 120 mg.

3. Mengobati Asam Urat

Sama hal nya den penyakit diabetes, dimana penyakit asam urat pada umumnya juga dialami oleh orang tua dan tentu dapat disembuhkan oleh daun sirsak karena kandungan yang terdapat pada daun sirsak seperti, acetogenin, annocatalin, asam gentisic, caclourin, annomuricin, dan asam linoleat yang dapat mengobati asam urat. Cara mengkonsumsinya juga sama dengab menyembuhkan penyakit kanker. Yaitu dengan cara meminum air rebusan daun sirsak setiap pagi hari.

4. Mencegah Penyakit Batu Ginjal

Daun sirsak juga mengandung berbagai zat alami seperti anonol, annocatalin, gentisic acid yang bermanfaat untuk mencegah batu ginjal yang disebabkan oleh pembentukan garam kalsium pada urine.

5. Mengobati Kolesterol

Daun sirsak juga dapat mengobati penyakit kolestrol yaitu dengan cara yang sama untuk mengobati penyakit kanker dan asam urat. Yaitu merebus daun sirsak sebanyak 10 lembar yang ditambah 3 gelas air mineral. Rebus dan biarkan hingga tersisa 1/3. Dapat diminum selagi hangat atau dingin pada pagi hari.

Itu lah beberapa manfaat daun sirsak untuk kesehatan Anda. Selamat mencoba dan semoga kesehatan selalu menyertai sahabat Jambur.com.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you

1 Comment

  1. desy

    30 Oktober 2017 at 11:23 am

    memang banyak sekali manfaat dari daun sirsak bahkan bukan hanya daun nya saja tetapi buahnya pun mempunyai manfaat yang banyak untuk tubuh kita, kalo biasanya ibu di rumah suka ngerebus daun sirsak untuk mengurangi rasa sakit karena asam urat