Berita

Inilah Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan

on

Jambur.com,Kesehatan-Belimbing wuluh dikenal dengan rasanya yang asam namun menyegarkan sehingga banyak dimanfaatkan sebagai bahan makanan seperti rujak. Belimbing ini tidak besar seperti buah belimbing, besarnya hanya sekitar ibu jari orang dewasa. Rasanya yang masam juga tidak sama seperti rasa belimbing buah.

Ada kandungan unsur alami belimbing wuluh seperti banyak terdapat pada bagian buahnya, seperti: glukosid, tanin, asam format, peroksida, saponin, kalsium oksalat, sulfur dan kalium sitrat.

1. Mengobati Sakit Gigi

Buah ini mengandung senyawa baik untuk gigi, yaitu kalsium. Selain meredakan nyeri, buah ini juga mampu menyehatkan gigi. Gigi yang sehat akan membantu untuk lebih optimal mengunyah makanan.

2. Mengatasi Panu

Tahukah anda bahwa ternyata belimbing wuluh bermanfaat untuk mengatasi panu secara bertahap. Hal ini dikarenakan adanya kandungan anti bakteri dan anti jamur yang ada di dalam belimbing wuluh.

3. Mengobati Rematik

Rematik ditandai adanya rasa nyeri di tulang dan persendian. Kebanyakan yang mengalami penyakit tersebut adalah orang tua. Untuk mencegah atau mengobati rematik bisa menggunakan buah belimbing wuluh.

4. Mengatasi Jerawat

Sariawan bisa jadi muncul karena kekurangan vitamin C. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kita bisa mendapatkannya dari buah belimbing wuluh. Belimbing wuluh juga terdapat vitamin C didalamnya.

5. Sumber Antioksidan

Buah belimbing wuluh sangat kaya nutrisi dan antioksidan. Antioksidan mampu menangkal radikal bebas dan mencegah aktivitas sel yang abnormal. Dengan begitu penyakit kanker dapat dicegah karena adanya antioksidan.

6. Memerahkan Bibir

Daripada menggunakan produk berbahan kimia yang beresiko, lebih baik menggunakan bahan alami seperti belimbing wuluh. Cara menggunakannya, belah buah tersebut lalu gosokkan bagian buah pada bibir seperti menggunakan lipstick.

7. Mencegah Penuaan Dini

Setiap orang pasti akan menjadi tua, namun jika pada usia muda tanda-tanda penuaan telah muncul tentu akan merusak penampilan. Gunakan buah belimbing wuluh sebagai lulur agar kesehatan kulit selalu terjaga.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you

1 Comment

  1. desy

    30 Oktober 2017 at 11:20 am

    selain bisa menjadi bahan makan dan dapat disayur belimbing wuluh bisa untuk mengobati sakit gigi juga ya. cocok sekali untuk adik saya yang sering sekali sakit gigi.