Berita

Walaupun Cuma Biji, Khasiat Dari Biji Selasih Tidak Kalah Penting

on

Jambur.com,Kesehatan-Biji selasih populer digunakan dalam pengobatan Ayurvedic dan Cina karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Biji selasih memiliki kesamaan dengan chia seed atau biji chia, yang sama-sama kaya akan serat. Biji selasih dan chia seed memiliki ukuran yang kurang lebih sama, tetapi biji selasih berwana hitam dan bentuk lebih oval.

Berikut 9 manfaat biji selasih bagi kesehatan :

1. Mengontrol Kadar Gula Darah

Biji selasih dianggap baik untuk penderita diabetes tipe 2, karena dikenal dapat mengontrol kadar gula darah. Biji selasih dapat memperlambat mtabolisme tubuh Anda, dengan demikian dapat mengontrol perubahan bentuk karbohidrat menjadi glukosa.

2. Memberikan Efek Pendingin

Biji selasih dapat memberikan efek pendingin yang dapat mengurangi panas tubuh, terutama jika dikonsumsi ketika cuaca panas. 

3. Meningkatkan Suasana Hati

Biji selasih memiliki efek untuk memperbaiki suasana hati, dimana biji selasih dapat bertindak sebagai pereda stres dan ketegangan. Oleh karena itu, biji selasih dapat membantu untuk meringankan depresi, kelelahan mental dan migrain.

4. Memiliki Sifat Anti Inflamasi

Biji selasih memiliki sifat anti inflamasi yang dapat meredakan rasa sakit, pembengkakan dan juga peradangan.

5. Kesehatan Mulut

Biji selasih dapat membantu melindungi terhadap sariawan, bau mulut, gigi berlubang dan juga plak. Hal ini disebabkan biji selasih memiliki sifat anti jamur, antibakteri, antivirus dan antimikroba.

6. Membantu Menyembuhkan Gangguan Pernafasan

Biji selasih juga dapat berguna dalam menyembuhkan penyakit pernafasan. Campuran antara biji selasih dengan jahe dan madu dapat membantu mengobati asma, batuk dan pilek.

7. Membersihkan Racun Dalam Tubuh

Biji selasih dapat membantu membersihkan perut bagian dalam. Hal ini kemudian memastikan gerakan usus yang normal dan membantu untuk pembuangan racun dari dalam lambung.

8. Kesehatan Rambut

Biji selasih kaya akan vitamin K, protein dan zat besi, yang bermanfaat untuk mendapatkan rambut yang sehat dan berkilau serta menghindari kebotakan.

9. Membantu Menurunkan Berat Badan

Manfaat biji selasih juga dapat untuk diet. Biji selasih dapat membantu mengendalikan berat badan dan membantu untuk mencapai tujuan penurunan berat badan. Biji ini mengandung serat yang dapat memberi sensasi kenyang dalam waktu yang lebih lama, sehingga dapat terhindar dari konsumsi makanan yang berlebihan.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you