Berita

Berikut Ini Beberapa Manfaat Dari Daun Kemangi Untuk Kesehatan Anda

on

Jambur.com,Kesehatan-Daun Kemangi adalah salah satu dari beberapa jenis tanaman yang mudah didapat di Indonesia. Tanaman ini sangat mudah tumbuh karena mudah menyesuaikan dengan cuaca dingin ataupun panas sehingga tak heran daun kemangi ini mudah hidup di sembarang tempat.

Daun kemangi yang memiliki aroma yang khas, sering banyak digunakan sebagai lalapan untuk menyantap ayam goreng ataupun ikan bakar. Aroma daun kemangi yang khas tersebut juga bisa digunakan sebagai relaksasi.

Namun tidak hanya itu. Masih ada manfaat lain yang dapat diperoleh dari daun kemangi. Berikut ini beberapa manfaat dari daun kemangi yang dirangkum oleh Jambur.com.

1. Mencegah dan Mengatasi Keputihan

Prose keputihan memang sudah menjadi hal  yang wajar dan umum yang dialami oleh kaum wanita. Tetapi proses keputihan yang datang dengan tidak normal akan membuat area kewanitaan jadi sangat terganggu, bahkan juga dapat berakibat munculnya rasa gatal.

Antibiotik alami yang terkandung pada daun kemangi akan dapat menghilangkan kuman-kuman sebagai penyebab dari keputihan. Selain itu daun kemangi juga mengandung Eugenol yang dapat membunuh jamur penyebab keputihan. Dengan begitu, minum air rebusan daun kemangi secara rutin mampu mengatasi masalah kewanitaan tersebut.

2. Membantu Memperlambat Menopause

Menopause adalah sebuah kondisi normal yang akan terjadi atau dialami oleh semua wanita seiring dengan bertambahnya usia, dan bukanlah satu penyakit atau gangguan medis. Menopause dapat diartikan dengan keadaan tidak adanya proses menstruasi selama 12 bulan atau satu tahun.

Dengan kata lain, menopause adalah masa sesaat sebelum berhentinya periode menstruasi hingga sesaat setelah periode menstruasi berakhir. Tetapi pada umumnya menopause dapat dikatakan sebagai berakhirnya siklus menstruasi pada wanita.

Menopause memanglah hal yang tidak dapat dihindari oleh semua wanita di dunia. Tetapi menopause tersebut dapat ditunda kedatangannya. Menopause memang dapat ditunda dengan cara mengkonsumsi dan memanfaatkan khasiat yang terdapat pada daun kemangi. Zat triptofan yang terkandung dalam daun kemangi akan mampu menghambat datangnya menopause.

Jadi hal inilah yang membuat banyak para wanita yang akan memasuki masa menopause akan suka makan daun kemangi. Jadi, kalau sahabat Jambur.com ingin lebih lambat mengalami proses menopause, coba lah dengan teratur meminum rebusan daun kemangi.

3. Mencegah Dan Mengatasi Bau Mulut Serta Bau Badan

Bau segar dan wangi yang ada pada daun kemangi, sangat dipercaya dapat mencegah dan mengobati bau yang tidak sedap pada mulut. Daun kemangi yang mengeluarkan bau wangi, juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap.

Pada ramuan-ramuan tradisional ,daun kemangi juga dipakai untuk mengobati bau mulut dan bau badan yang tidak sedap. Maka dari itu, meminum air rebusan daun kemangi dapat dijadikan sebagai solusi yang alami untuk menuntaskan masalah bau badan ataupun bau mulut.

Itulah beberapa manfaat yang dapat digunakan dari rebusan daun kemangi. Sekarang sahabat jambur.com dapat menggunakan ramuan atau obat berbahan herbal dengan memanfaatkan daun kemangi.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you