Berita

Manfaat Bunga Mawar Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

on

Jambur.com,Kesehatan-Banyak yang masih menganggap bunga mawar hanya dapat digunakan sebagai hiasan saja namun kenyataannya bunga mawar dapat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan wanita. Simak penjelasan tentang bunga mawar berikut:

1. Menghilangkan Jerawat

Air dari bunga mawar adalah bahan pembersih alami untuk wajah karena mengandung banyak antioksidan dan sangat ampuh untuk membunuh bakteri-bakteri penyebab jerawat. Caranya sangat mudah yaitu dengan mencuci muka secara rutin menggunakan campuran air hangat dan air bunga mawar.

2. Merawat Kulit

Salah satu cara untuk menjaga keseimbangan pH kulit yaitu dengan air bunga mawar. Air bunga mawar dapat dipakai sebagai bahan alami perawatan kulit karena dapat menyeimbangkan produksi sebum pada kulit. Air bunga mawar dapat merawat kulit baik kulit dalam kondisi kering maupun berminyak.

3. Menjaga Kesehatan Rambut

Dengan menggunakan air bunga mawar dipercayai rambut akan sehat karena dalam air bunga mawar sendiri mempunyai penyejuk alami yang fungsinya untuk melembabkan rambut. Caranya mudah, dengan menuangkan beberapa tetes air bunga mawar saat sedang keramas berbarengan dengan shampoo. Selain untuk membuat kulit sehat, dengan cara ini anda mempunyai wangi rambut yang khas.

4. Menjaga Kesehatan Mata

Untuk menghilangkan kantung mata dengan alami dan cepat anda bisa memanfaatkan air bunga mawar. Selain itu air mawar juga dapat mengobati kemerahan pada mata dan radang mata. Caranya teteskan dua atau tiga tetes air bunga pada mata dan tutup mata beberapa saat. Lakukan cara tadi dengan rutin untuk menjaga kesehatan mata.

5. Mengobati Kaki Bengkak

Kaki yang bengkak tentu membuat kita tidak bisa berjalan. Pengobatan pertama yang dapat kita lakukan adalah pengobatan alami dengan bunga mawar salah satunya. Caranya rebus 2-3 bunga mawar, 30 gram daun sembung dan 600 ml air secara bersamaan. Minum air rebusan dalam rentang waktu dua kali sehari untuk efek maksimal.

6. Untuk Relaksasi Diri

Air bunga mawar juga memiliki manfaat relaksasi yang tujuannya untuk membuat kita menjadi tenang serta menghilangkan stress yang biasanya disebabkan oleh ketegangan syaraf, psikosomatis, dan penyakit jantung. Untuk mendapatkan efek relaksasi ini rendamlah diri anda dalam bak air hangat dan taburkan kuntum bunga secukupnya.

7. Teh Herbal

Selain dapat dijadikan obat kesehatan dan kecantikan alami, bunga mawar dapat dimanfaatkan menjadi teh herbal yang sangat baik untuk terapi dan obat stress. Hal ini dikarenakan teh herbal bunga mawar mempunyai fungsi sebagai minuman hangat yang memiliki efek relaksasi.

8. Mengobati Nyeri Haid

Nyeri saat haid sangat menganggu ketika wanita haid, khususnya apabila sedang dalam kegiatan sehari-hari seperti sekolah ataupun kuliah. Cara mengobati nyeri haid dengan bunga mawar adalah menyiapkan 15 gram bunga mawar, 15 gram daun dewa. Caranya, cuci kedua bahan tersebut dan rebus bersama dengan 600 cc air hingga hanya tersisa 300 cc. Saring dan minumlah dua kali dalam sehari.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you