Berita

5 Manfaat Asparagus Yang Jarang Dikenal

on

Jambur.com,Kesehatan-Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang ahli nutrisi dari San Diego bernama Laura Flores, asparagus mengandung antioksidan, antiinflamasi, vitamin C, asam amino, vitamin E dan masih banyak lagi. Rasa dari sayuran yang satu ini sangat enak sehingga selain bermanfaat bagi kesehatan, asparagus menjadi salah satu bahan makanan yang wajib.

1. Membantu Menyehatkan Kulit

Antioksidan glutathione menjadi kandungan penting dalam sayuran bernama asparagus ini. Fungsi antioksidan ini adalah untuk menghambat proses penuaan yang terjadi pada kulit seperti munculnya noda dan kerutan pada kulit. Antioksidan gluthathion juga bisa mencegah kerusakan pada kulit akibat sinar matahari atau polusi.

2. Mencegah Batu Ginjal

Mengkonsumsi asparagus ternyata juga bisa membantu mencegah penyakit batu ginjal. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2010 membuktikan asparagus mengandung unsur yang dapat bertindak sebagai diuretik alami. Unsur ini dapat membantu mengeluarkan cairan dan garam berlebih sehingga asparagus sangat bagus dikonsumsi oleh orang yang menderita edema dan yang menderita tekanan darah tinggi.

Diuretik alami ini juga memiliki manfaat lain bagi kesehatan. Manfaat tersebut adalah untuk membantu mengeluarkan toksin di dalam ginjal dan mencegah terjadinya pengendapan toksin tersebut yang dapat berakibat pada terjadinya penyakit batu ginjal.

3. Menjaga Kehamilan

Asparagus dikenal sebagai sumber folat yang cukup baik. Jadi, bagi wanita hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi asparagus untuk membantu menjaga kesehatan kehamilan dan membantu proses pertumbuhan janin di dalam kandungan.

4. Mencegah Bayi Lahir Cacat

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, asparagus mengandung folat yang sangat bermanfaat bagi ibu hamil atau bagi ibu muda yang sedang bersiap untuk hamil. Mengkonsumsi asparagus yang memiliki kandungan folat akan mencegah kelahiran bayi dengan cacat syaraf. Jadi, sangat di rekomendasikan bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi asparagus untuk menghindari bayi lahir cacat.

5. Mencegah Penyakit Kanker

Antioksidan dalam asparagus memiliki manfaat kesehatan yang sangat besar. Dengan adanya asupan antioksidan, maka akan membantu membunuh radikal bebas serta mencegah masuknya radikal bebas yang bisa menjadi penyebab penyakit kanker tumbuh di tubuh kita.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you