Berita

Merah Menggoda, Inilah Manfaat Buah Strawberry

on

 

Jambur.com,Kesehatan-Buah strawberry dikenal sebagai buah yang paling populer di dunia, hal tersebut dikarenakan  buah strawberry memiliki rasa yang lezat dan juga tampilan yang menawan. Buah strawberry kaya akan berbagai mineral, vitamin dan antioksidan, yang mudah diserap oleh tubuh. Strawberry banyak mengandung vitamin A, B, B2, B3, B5, B6, C, beta -karoten, asam folat, kalsium, magnesium, potasium, sodium, seng, dan besi. Berikut manfaat dari buah strawberry:

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Antioksidan dalam buah strawberry berupa perpaduan antara vitamin C dan anthocyanidins yang dapat membantu melindungi arteri dari kerusakan, serta mencegah pembentukan bekuan darah dalam pembuluh darah. 

2. Menjaga Kesehatan Kulit

Vitamin C dan antioksidan dalam buah strawberry mampu mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas pada kulit. Radikal bebas terjadi selama proses transformasi makanan menjadi energi. Radikal bebas mempercepat proses penuaan dan vitamin C efektif dalam menghalangi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Untuk mencegah efek buruk radikal bebas, anda dapat menggunakan 1 sendok teh madu dan 2 sendok teh krim susu dengan dicampur strawberry yang telah ditumbuk. Setelah itu anda dapat menggunakannya pada seluruh wajah dan juga bagian leher selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu, cuci dengan air bersih dan keringkan. 

3. Mencegah Pertumbuhan Jamur 

Strawberry adalah sumber yang baik dari mineral seperti tembaga, mangan dan magnesium. Kombinasi antara mangan, tembaga dan  asam dikarboksilat  dapat menghambat pertumbuhan jamur di kulit kepala. 

4. Menjaga Kesehatan Tulang

Strawberry mengandung sekitar 21% dari mangan yang membantu mempertahankan kepadatan tulang.  Kalium dan Vitamin K yang ditemukan dalam strawberry ternyata juga sangat baik untuk kesehatan tulang. 

5. Menurunkan Kolesterol

Strawberry kaya akan phyto-nutrisi yang merupakan jenis senyawa yang berperan untuk mencegah berbagai macam penyakit. Senyawa inilah yang membuat warna dan juga bau pada buah strawberry. Senyawa ini juga telah terbukti mampu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular dengan menghambat oksidasi low density lipo-protein (LDL).

 

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you