Berita

5 Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan Anda

on

Jambur.com,Kesehatan-Semua orang pasti telah mengenali buah alpukat. Kebanyakan orang juga pasti sangat menyukainya. Selain memiliki rasa yang khas dan lezat, tekstur buah alpukat juga sangat lembut. Nutrisi yang terkandung dalam buah alpukat juga memiliki manfaat untuk mempercantik tubuh.

Dikutip dari boldsky.com, adapun zat yang terkandung dalam alpukat yakni vitamin K, vitamin B6, viramin E, potasium, vitamin C, asam pantotenat, tembaga dan zat besi yang kaya akan manfaat untuk tubuh. Teratur mengkonsumsi alpukat setiap hari dengan porsi yang pas, ini dapat membuat tubuh menjadi awet segar-bugar dan terhindar dari macam penyakit. Bagusnya lagi, walaupun alpukat mengandung lemak, tetapi sama sekali tidak membuat kita gemuk.

Berikut ini adalah manfaat mengagumkan dari rutin konsumsi alpukat.

Mencegah Resiko Penyakit Jantung
Nutrisi yang terdapat dalam alpukat sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung karena terdapat zat Potasium, lutein dan antioksidan dalam buah alpukat yang diketahui tepat untuk kesehatan jantung, mencegah risiko penyakit jantung sampai mencegah risiko penyakit organ dalam lainnya.

Mencegah Obesitas
Telah jelas bahwa lonjong hijau atau alpukat merupakan buah yang mengandung zat lemak yang lumayan tinggi. Tapi jangan takut, lemak yang terdapat di alpukat adalah lemak sehat. Teratur mengkonsumsi alpukat akan mengatur berat badan dengan ideal.

Mencegah Gejala Diabetes
Diabetes adalah tergolong penyakit lumayan mematikan dan dapat berisiko pada siapa saja. Mengkonsumsi gula dengan berlebihan dan risiko riwayat diabetes menjadi penyebab utama penyakit gula darah.

Untuk mencegah gejala dan resiko akan penyakit diabetes, sangat perlu dilakukan pola hidup sehat dan teratut mengkonsumsu buah alpukat. Kandungan anti oksidan dan vitamin pada alpukat, sangat ampuh mengatur gula darah dan menjaganya tetap stabil.

Menurunkan Risiko Kolesterol
Teratur mengkonsumsi alpukat setiap hari telah teruji dapat mengurangi resiko penyakit kolesterol. Nutrisi yang ada pada alpukat dapat membantu mengurangi kadar kolesterol LDL yang berbahaya dan mengubahnya menjadi kolesterol HDL yang lebih sehat.

Menguatkan Tulang
Zat besi dan Potasium yang terdapat pada alpukat sangat tepat memperkuat tulang dan gigi. Ditambah lagi dengan tembaga dan vitamin K  menguatkan tulang.

Itulah manfaat dari konsumsi alpukat dengan teratur. Melihat begitu banyak kegunaan dan manfaat dari alpukat, disarankan agar kamu mulai menyukainya dan mengkonsumsi dengan teratur. Semoga informasi ini bermanfaat dan tetaplah jaga kesehatan.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you