Berita

Ini Dia Manfaat Mengkonsumsi Singkong Dengan Teratur

on

Jambur.com,Kesehatan- Siapa sih yang tidak kenal dengan tanaman singkong. Selain mudah didapat, tanaman ini juga dapat mudah tumbuh dan menghasilkan buah tanpa perawatan yang ekstra sulit.

Singkong adalah tergolong jenis makanan pokok yang termasuk didalamnya kandungan zat karbohidrat yang bisa dijadikan sebagai pengganti nasi.

Singkong adalah tanaman yang bisa tumbuh pada daerah yang lembap dan negara yang beriklim tropis, jadi tanaman singkong ini sangat mudah sekali didapat di wilayah Indonesia.

Tumbuhan singkong ini banyak sekali menghasilkan beberapa manfaat untuk kesehatan. Singkong bebas dari gluten dan terkandung juga didalamnya selenium, kalsium, magnesium, tembaga, asam folat, zat besi, dan juga vitamin B6.

Khususnya di Indonesia pasti tidak asing lagi dengan nama singkong dan menjadikan singkong untuk menu makanan yang bisa dikonsumsi setiap harinya. Selain kegunaannya bisa digunakan untuk menggantikan nasi, singkong juga dapat dikonsumsi untuk kesehatan.

Adapun manfaat dari singkong adalah untuk kesehatan pencernaan. Singkong menyimpan dan kaya akan serat yang bisa  melancarkan sistem pencernaan kita, karena mengandung cukup serat makanan saat mengonsumsi singkong.

Mengkonsumsi singkong dengan teratur juga dapat mencegah penyakit kanker usus, nyeri usus, kembung dan sembelit.

Selain itu, mengkonsumsi singkong juga dapat melancarkan peredaran darah, dan
kandungan zat besinya juga menghasilkan sel darah baru, jadi manfaat mengkonsumsi singkong ini secara teratur dapat mencegah penyakit anemia dan juga memperbaiki proses sirkulasi darah agar sehat.

Ditambah juga dengan kandungan zat kalium dan potassium yang terdapat pada singkong membantu mengurangi stres pada pembuluh darah, arteri dan menjadi penyeimbang cairan pada tubuh.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you