Berita

Jangan Lihat Dari Tampilannya, Buah Cacat Lebih Baik Untuk Dikonsumsi

on

Jambur.com,Kesehatan – Kita sering menilai sesuatu paati dari tampilannya dahulu. Jika kamu menilainya seperti itu, maka seharusnya tidak menilai hasil panen buah dengan benjolan dan memarnya.

Biasanya kalau di supermarket mencoba untuk mendorong tidak menjual buah jelek yang cacat, memar atau berbekas luka. Apabila hal tersebut tidak ada maka mengurangi limbah makanan.

Tapi sekarang kita lebih banyak alasan untuk menyukai buah ataupun sayuran yang memiliki cacat.

Menurut ahli buah-buahan, Eliza Greenmann, sebuah penelitian informal tentang produksinya menemukan bahwa apel yang memar memiliki kadar gula dua sampai lima persen lebih tinggi dan lebih banyak antioksidan daripada buah lain yang terlihat sempurna tanpa ada bekas luka sedikit pun.

Menurut NPR, beberapa penelitian ilmiah telah dilakukan untuk mendukung klaimnya. Berkat tinjauan 2014 terhadap lebih dari 300 studi peer-review, kami mengetahui bahwa produk organik yang memiliki persentase lebih tinggi dari buah jelek, mengandung lebih sedikit residu pestisida dan lebih banyak antioksidan daripada apel dan buah pir yang diproduksi oleh pabrik pertanian.

Menurut Greenmann, buah-buahan dengan lesungan dan noda menunjukkan bahwa bekas luka pertempuran antara buah(dan menang) dengan pestisida, cacingan dan infeksi pada permukaannya.

Ditambah lagi dengan buah yang tidak enak dipandang pada daging buah atau sayuran ini sebenarnya bisa menunjukkan spesimen yang lebih kuat dan lebih sehat.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you