Berita

Anda Sering Konsumsi Susu Campur Soda? Sebenarnya Bahaya Gak Sih?

on

Jambur.com – Es susu soda atau yang biasa disebut soda gembira adalah salah satu minuman yang cukup digemari oleh sebagian kalangan masyarakat, khususnya para anak-anak muda. Sensasinya yang menyegarkan dan harganya yang cukup ekonomis adalah salah satu alasan mengapa masyarakat menyukainya. Tetapi dibalik semua itu, tahu gak kalau ternyata meminum susu yang dicampur dengan soda itu dapat menimbulkan dampak yang buruk bagi tubuh kita?

Susu yang dicampur dengan soda ternyata dapat menyebabkan terbentuknya kalsium karbonat dalam tubuh, hal itu disebabkan karena susu yang kaya akan kalsium dicampurkan dengan soda yang mengandung karbonat. Jika keduanya disatukan maka akan bereaksi dan membentuk kalsium karbonat dan apabila seseorang terus menerus mengonsumsi kalsium karbonat, maka akan menyebabkan penyakit batu ginjal karena kalsium karbonat akan terus mengendap di dalam ginjal dan tidak dapat diserap oleh tubuh dan juga sulit larut dalam air.

Sedangkan soda sendiri yang tidak dicampur dengan apapun sebenarnya memiliki efek negatif bagi tubuh kita, karena dapat menyebabkan kalsium di gigi dan tulang terkikis untuk menyeimbangkan asam fosfor yang banyak terkandung dalam soda dan akan kemudian dikeluarkan oleh tubuh bersama dengan kalsium yang terkikis tadi.

Nah, jadi sekarang sudah tahu kan bahaya es susu soda. Mulai sekarang jebiasaan itu mulai dihilangkan ya, untuk menjaga tubuh kita. Yuk kita mulai hidup sehat dari sekarang agar dimasa tua kita tetap menjadi sehat dan kuat.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you