Berita

Pahit Rasanya Tapi Manfaat Jus Daun Pepaya Tidak Disangka-sangka

on

Jambur.com – Buah pepaya adalah salah satu buah yang disukai oleh orang-orang di dunia berkat rasanya yang manis dan menyegarkan. Namun jika bicara tentang daunnya, mungkin sebagian orang akan memiliki masalah dalam mengkonsumsinya. Seperti anda ketahui, daun pepaya terkenal akan teksur rasa yang pahit.

Yang perlu anda ketahui, manfaat yang ditawarkan oleh daun pepaya justru tidak kalah hebatnya dengan mengkonsumsi daging atau meminum rebusan bijinya.
Berikut manfaat luar biasa jus daun pepaya yang perlu Anda ketahui:

1. Obat Demam Berdarah dan Malaria
Jus pepaya sangat dianjurkan untuk mengatasi demam yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti ini. Ekstrak daun pepaya diklaim mampu meningkatkan kadar trombosit darah yang menurun. Senyawa acetogenin yang terdapat pada daun pepaya juga disebut dapat melindungi tubuh dari serangan malaria dan demam berdarah.

2. Menurunkan Kadar Gula Darah
Jus pepaya juga baik digunakan sebagai obat diabetes dengan membantu produk insulin yang penting bagi tubuh. Tidak hanya itu, antioksidan yang dimiliki juga mampu mengatasi komplikasi diabetes seperti kerusakan ginjal dan lemak hati.

3. Menyehatkan Hati
Just pepaya juga disebut efektif untuk mendetoksifikasi hati dari toksin, mengatasi penyakit liver kronis, penyakit kuning dan liver cirrhosis.

4. Merawat Kulit
Konsumsi jus daun pepaya yang kaya akan vitamin A dan C ini berguna untuk menyehatkan kulit dan menjaga kulit agar tetap berseri. Senyawa karpain dalam daun pepaya yang berfungsi menyingkirkan toksin dari kulit.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you