Berita

Dianggap Sehat, Makanan Ini Ternyata Dapat Membunuh Perlahan-lahan

on

Jambur.com – Sekarang banyak yang menyukai makanan instan tetapi tidak tahu akan fungsi bagi kesehatan tubuhnya sendiri. Biasanya, produk makanan sekarang banyak yang lebih instan yang memudahkan konsumen untuk mengkonsumsinya. Akan tetapi, disisi lain ternyata makanan yang sering dianggap sehat oleh kita bisa membunuh secara pelan-pelan.

Makanan yang sering dianggap sehat bisa saja menjadi senjata ampuh untuk membunuh seseorang. Hal itu bisa terjadi apabila dikonsumsi tidak teratur. Berikut ini beberapa makanan yang bisa membunuhmu apabila dikonsumsi terlalu berlebihan.

1. Jus Buah

Jus buah sangat baik untuk kesehatan, akan tetapi jangan dilakukan terlalu sering dalam satu waktu. Hal ini disebabkan, didalam buah sudah terkandung gula. Apabila ditambah lagi gula dan terlalu sering mengkonsumsinya maka akan dapat memicu obesitas.

2. Makanan Bebas Lemak

Banyak orang yang mulai menyadari bahwa makanan terlalu banyak lemak itu tidak baik untuk kesehatan. Oleh sebab itu, makanan yang rendah lemak pun banyak dicari oleh mereka. Meskipun makanan tersebut rendah lemak, biasanya produsen sering menambahkan zat aditif untuk meningkatkan rasa. Zat inilah yang sangat membahayakan tubuh kita.

3. Minuman Olahraga

Minuman yang penuh rasa sering banyak dikonsumsi untuk meningkatkan tenaga kembali. Namun, ada beberapa minuman olahraga yang memasukan kandungan gulanya sama seperti cola. Hal ini tentu saja sangat tidak baik bagi tubuh. Minuman seperti ini dapat menyebabkan lonjakan insulin yang berpotensi akan terkena diabetes.

4. Energi Bar

 

Melihat makanan jenis ini mungkin terlihat sangat praktis untuk dikonsumsi. Namun, apabila dikonsumsi secara berlebihan justru akan memperburuk tubuh kita. Perlu diketahui, energi bar sangat tinggi dengan kandungan gulanya dan juga mengandung minyak terhidrogenasi yang dapat menyumbat arteri pada tubuh.

About Valentina Fransiska

Ayo Membaca!

Recommended for you