Berita

Anda Sering Mengalami Kuku Yang Memiliki Bintik Putih? Simak Penjelasannya

on

Jambur.com – Garis atau bintik putih di kuku sangat umum terjadi pada semua orang.
Mitosnya, tanda putih di kuku menandakan jumlah orang yang saat itu ada yang sedang lagi menyukaimu. Jadi, jika jumlahnya dua, maka ada dua orang yang sedang menyukaimu.

Namun, bagaimana menurut penelitian? Menurut penelitian itu adalah menandakan suatu penyakit. Menjut penelitian bintik atau garis putih yang terdapat di kuku disebut leukonychia.
Cedera pada pangkal kuku, disebut atau dikenal sebagai matriks. Matriks bisa mengakibatkan munculnya bintik putih pada kuku. Ada kadang kala bintik putih bisa muncul di kuku karena adanya reaksi alergi terhadap cat kuku atau bahkan penghilang cat kuku.

Bintik atau garis putih di kuku menandakan tubuh kekurangan zinc dan kalsium sehingga muncul tanda putih. Zinc adalah senyawa yang biasanya ditemukan di tubuh manusia. Kekurangan zinc pada seseorang biasanya akan menyebabkan bintik putih atau garis di kuku.

Ada beberapa makanan yang dapat membantu menambah zinc seperti tiram, yogurt, kepiting, bayam, kacang-kacangan dan biji-bijian.
Namun penelitian lain juga mengatakan bahwa seseorang bisa juga kekurangan kalsium akan mengakibatkan munculnya garis putih ini.

Nah, kesimpulannya  kalau kamu memiliki tanda putih di kuku, kamu harus perbanyak makan makanan yang kaya akan zinc dan kalsium. Karena makanan tersebut juga bukan makanan yang sulit untuk di dapat.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!