Berita

Mau Anak Laki-Laki, Berikut Penjelasannya

on

Jambur.com – Sebuah penelitian yang dilansir melalui laman Guardian menyatakan bahwa peneliti dari Universitas Oxford dan Exeter di Inggris mempelajari pola makan 740 wanita selama kehamilan pertama dan mendapati bahwa mereka yang mengkonsumsi makanan yang berkadar postium tinggi seperti buah pisang cendrung memiliki anak laki-laki.

Hal yang sama, juga dapat terjadi kepada wanita yang memiliki asupan kalori dan sodium lebih tinggi. Kadar kalsium tinggi dikaitkan dengan kelahiran anak berkelamin laki-laki.

“Kami dapat mengkonfirmasi bahwa konsumsi pisang dengan asupan potasium yang tinggi terkait dengan memiliki anak laki-laki, seperti juga asupan sodium yang tinggi,” ujar ketua penelitian Fiona Mathews, spesialis biologi mamalia di Universitas Exeter.

“Namun kebiasaan minum susu untuk memiliki anak perempuan ternyata tidaklah akurat. Lebih banyak konsumsi kalsium justru cenderung akan memiliki anak laki-laki,” tambahnya.

Mathews mengatakan bahwa penelitian tersebut memberi petunjuk pada teknik sederhana untuk mempengaruhi kemungkinan kelahiran laki-laki, yakni dengan mengkonsumsi semangkuk sereal untuk sarapan setiap pagi.

“Jika Anda menginginkan anak laki-laki, konsumsi makanan sehat dengan asupan kalori yang tinggi. Wanita yang makan sereal setiap hari, 59 persen memiliki anak laki-laki, dan hanya 43 persen yang melahirkan anak laki-laki karena mengkonsumsi kurang dari satu mangkuk per minggu, ” kata Mathews.

Studi yang dilakukan Prosiding Royal Society B membuktikan bahwa wanita cenderung melahirkan anak laki-laki kalau menyantap makanan berkalori tinggi menjelang kehamilan. Penemuan peneliti tersebut merupakan bukti nyata pertama bahwa kebiasaan makan seorang ibu sekitar waktu pembuahan dapat mempengaruhi jenis kelamin bayinya.

Disamping itu Profesor Stuart West dari Universitas Edinburgh di Skotlandia menegaskan bahwa wanita harus sangat berhati-hati dalam mengatur pola makan untuk mempengaruhi jenis kelamin dari anak mereka. Dia menyebutkan bahwa  pola makan sangat besar pengaruhnya terhadap kesehatan bagi ibu dan anak.

About Elfanta Purba

Penulis Lepas Tentang Politik, Tips dan Trik

Recommended for you