Berita

Terganggu Dengan Bau Mulut, Makanan Ini Ampuh Buat Nafas Segar

on

Jambur.com – Napas kurang segar memang sangat mengganggu setiap aktivitas. Jika napas kurang segar, kamu akan malu untuk memulai obrolan dengan teman atau siapapun yang kita jumpai. Karena itulah, napas yang segar bisa sangat berpengaruh pada aktivitas sosial kita.

Sebenarnya, bau mulut itu disebabkan oleh karena adanya bakteri yang mengendap pada mulut. Bakteri berasal dari makanan yang kita makan sebelumnya dan belum dibersihkan. Sebenarnya kalau kita ingin napas kita tetap segar, ini daftar makanan yang sangat mudah di dapat. Karena selain murah, bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membantu napas tetap segar ternyata banyak ditemukan di kehidupan sehari-hari.

1. Apel

Sudah nenjadi rahasia umum, buah apel memang mampu mendukung kesehatan gigi dan mulut. Dengan mengonsumsi apel maka produksi air liur akan meningkat. Dengan begitu mulut akan tetap lembab dan terhindar dari pengendapan bakteri membandel. Tidak hanya itu, serat yang terkandung dalam buah apel juga terbukti bisa menjaga kesehatan mulut.

2. Permen karet bebas gula

Sama seperti buah apel yang dapat meningkatkan produksi air liur, permen karet juga bisa menjaga kelembaban dalam mulut sehingga mulut tidak kering dan bau. Namun alangkah baiknya jenis permen karet yang baik adalah yang tanpa gula.

 3. Yogurt tanpa gula

Senyawa yang membuat mulut bau akan berkurang ketika mengonsumsi yogurt tanpa gula. Selain itu, yogurt tanpa gula ini juga dapat menjaga gigi dari plak yang berlebih.

4. Teh merah atau teh hijau tanpa gula

Antioksidan berjenis polifenol yang dihasilkan oleh dua jenis teh ini terbukti dapat menghentikan pertumbuhan bakteri dalam mulut. Ketika kita mengonsumsinya, bakteri yang ada pada mulut bisa berhenti berkembang dan tentu saja napas jadi segar.

5. Strawberry

Strawberry kaya akan vitamin C, kandungan vitamin C tersebut akan membasmi bakteri dalam mulut, sehingga dengan mengkonsumsi strawberry mulut akan kembali segar kembali.

6. Alpukat

Kebanyakan orang kalau mengonsumsi buah alpukat secara langsung mungkin terasa kurang enak, tapi justru khasiat maksimalnya bisa dirasakan pada keadaan seperti itu. Alpukat mengandung lemak yang dapat menghilangkan bau makanan yang membusuk di perut. Dengan begitu bau napas akan senantiasa segar.

About Valentina Fransiska

Ayo Membaca!

Recommended for you