Gaya Hidup

Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mencegah Kanker

By

on

Jambur.com/Berita Kesehatan – Kanker merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti saat ini, karena penyakit yang merusak sel tubuh ini sangat sulit untuk diobati.

Jadi, bagi orang yang belum terkena  dan suda sembuh dari kanker tentu akan selalu berusaha dalam berbagai cara untuk mencegah timbulnya penyakit ini.

Dwight McKee, MD, ahli onkologi, gizi, dan pengobatan integratif dan holistik ternama di AS menerangkan ada beberapa cara ampuh untuk mencegah kanker sebagaimana dilansir dari halaman menshealth,  yakni :

1. Rajin berolahraga

Menurut sebuah studi dari University of Nebraska, olahraga secara teratur akan membuat tubuh akan lebih kuat melawan sel kanker.

2. Rajin membatu/Ringan Tangan

Sebuat studi klinis menyebutkan kegiatan relawan, mentoring, dan tindakan-tindakan lain yang bertujuan membantu sesama dapat memompa fungsi kekebalan tubuh Anda.

3. Menghindari Jamur.

Menurut.Dt Mckee, Mikotoksin dan aflatoksin yang ditemukan dalam jamur adalah salah satu zat yang paling karsinogenik, yang dapat menyebankan kanker.

Untuk itu jangan biarkan jamur berkembang di rumah anda. Bila ada, langsung dibersihkan, berikan cahaya cukup pada setiap ruangan rumah anda.

4. Mengkonsumsi Suplemen Vitamin D

Dr. McKee, menjelaskan bahwa vitamin D, zat yang penting untuk mengurangi risiko kanker. Institute of Medicine merekomendasikan asupan harian vitamin D sebanyak 600 IU dan batas aman hingga 2000 IU.

Selain dari suplemen, Vitamin juga dapat diperoleh makanan ikan laut seperti ikan salmon dan tongkol. Juga dari sinar matahari pagi.

5. Menjaga dan mengelola stress.

Stress kronis menyebabkan daya tahan tubuh menjadi menurun dan menimbulkam peradangan sehingga sel kanker akam cepat tumbuh dan berkembang.

Dr, Mckee menyebutkan bahwa peradangan merupakan bahan bakar untuk pertumbuhan kanker. Untuk itu kelola stress anda dengan baik, seperti dengan cara melalukan yoga, meditasi dan liburan.

 

About Vadhona

Penulis Lepas Rubrik Teknologi, Kesehatan, Selebritis dan Gaya Hidup

Recommended for you