Berita

Akibat Selalu Main Gadget, Anda Dapat Kena Blepharitis

on

Jambur.com/Berita Kesehatan – Gadget seperti smartphone, tablet PC, atau komputer selalu digunakan sehari-hari, namun jangan terlalu sering dan lama menatap layar gadget tersebut karena anda dapat terkena Blepharitis.

Blepharitis adalah kondisi kelopak mata merah dan bengkak akibat mata yang terlalu terpaku pada layar, baik itu ponsel, tablet, atau laptop.

Data Moorfield’s Eye Hospital di London menyebutkan banyak pekerja kantor mencari bantuan medis untuk mengatasi rasa sakit dan kemerahan pada mata yang disebabkan penggunaan komputer. Gejala yang banyak dikeluhkan oleh pasien adalah kekeringan, kelelahan, mata bengkak, atau perasaan mata seperti berpasir.

Daniel Ezra, konsultan ahli mata dan ahli bedah oculoplastic di Moorfields mengatakan beberapa orang tetap memaksa bekerja meski mata mereka sudah merah.

“Akibatnya, kerusakan mata bisa semakin parah terjadi,” tutur Ezra seperti dikutip pada halaman Fox News, Selasa (19/4/2016).

Ezra memperkirakan blepharitis menimpa hampir 15 persen orang yang harus bekerja di depan layar di London. Penyebab kondisi ini karena menurunnya frekuensi kedipan mata memandang layar monitor.

“Ketika mata kurang berkedip, air mata akan menguap dan menyebabkan stres pada sel yang disebut corea, Stres pada corea ini akan menyebabkan peradangan dan ketidaknyamanan.” jelas Ezra

“Penggunaan AC pada ruangan berkantor akan menyebabkan penguapan lebih cepat” tambah Ezra

About Magdalena

Penulis Lepas Rubrik Kesehatan, Gaya hidup dan Hiburan

Recommended for you