Hiburan

Penyakit Olga Syahputra Bukan Kanker Tapi Meningitis

on

Olga-SyahputraJambur.com – Kondisi kesehatan presenter dan komedian Olga Syahputra kembali dikabarkan memburuk dalam kurun waktu sepekan terakhir. Kabar terakhir menyebutkan pria berusia 30 tahun tersebut tengah dirawat di ruang ICU. Terkait dengan kondisi kesehatan yang memburuk tersebut, berbagai kabar simpang siur terkait penyakit Olga juga kian mengemuka di tengah-tengah masyarakat.

Informasi simpang siur mengenai penyakit yang diderita oleh komedian Olga Syahputra yang kian mengemuka, akhirnya diklarifikasi oleh dr. Rubiana Nurhayati, SpS, dokter yang menangani Olga semenjak dirawat inap di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI).

Menurut keterangan dokter Rubi, penyakit yang diderita oleh Olga bukanlah penyakit kanker seperti yang kerap digosipkan selama ini. Namun penyakit tersebut adalah meningitis, yaitu penyakit yang berhubungan dengan radang selaput otak.

“Saat ini Olga kami rawat karena meningitis (radang selaput otak). Tidak ada kanker otak dan tidak ada syaraf kejepit,” ungkap dr. Rubiana yang merupakan dokter ahli syaraf saat itu.

Mengklarifikasi kabar yang sempat beredar bahwa kondisi Olga Syahputra sempat mengalami koma, Rubiana menyatakan bahwa kondisi presenter acara Dahsyat di RCTI itu dalam keadaan sadar saat ini. Bahkan dokter berambut panjang tersebut juga mengatakan tidak benar bahwa keberadaan Olga pernah mengalami koma.

“Kalau pernah dengar koma, Olga tidak pernah koma atau apa pun itu. Itu tidak benar,” ujarnya.

Menurut Rubina, saat ini kondisi Olga mulai membaik walaupun rasa sakit di kepalanya belum sepenuhnya hilang. Adapun menurut Rubi, rasa sakit kepala yang hebat yang dialami Olga Syahputra tersebut memang dapat membuat daya tahan tubuh menurun, dengan demikian hingga saat ini Dokter terus memantau perkembangan kondisi Olga secara insentif.

About Alexander

Senior Editor Jambur.com

Recommended for you