Berita

Bukan Pencitraan, Ternyata Alasan Jokowi Bagi-Bagi Sepeda Luar Biasa

By

on

Jambur.com/Berita Jokowi – Salah satu rutinas Presiden Jokowi bila ke daerah daerah adalah membagi bagi sepeda kepada masyarakat, syaratnya untuk berhak mendapatkan sepeda adalah harus bisa menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Jokowi.

Banyak ragam pertanyaan yang diajukan oleh Presiden namun pada umumnya seputar pengetahuan umum tentang Indonesia. Walau demikian, masih banyak masyarakat yang tidak mamp menjawab, sehingga terkadang menggelikan dan lucu.

Bagi sebagian orang, rutinitas Jokowi yang satu ini merupakan pencitraan belaka, namun ada juga yang menyatakan merupakan sebuah pendidikan bagi masyarakat luas.

Sebenarnya, apa latar belakang atau alasan Jokowi membagi-bagi sepeda kepada masyarakat ?

Dikutip dari kompas.com, senin (8/5/2017), adapun alasan Jokowi bagi bagi sepeda kepada masyarakat  salah satu tujuan utamanya yakni agar masyarakat, terutama pelajar, lebih mengenal wawasan kebangsaan serta budaya di Indonesia melalui pertanyaan-pertanyaan yang sudah disiapkan.

Alasan lainnya yang dianggap lebih penting adalah Presiden ingin mencanangkan kegiatan “car free day” atau hari bebas kendaraan bermotor di seluruh kota di Indonesia.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, bersepeda adalah salah satu cara termudah untuk menyesuaikan latihan dalam rutinitas harian, karena hal itu juga merupakan bentuk transportasi yang ramah lingkungan dan polusi, menghemat uang, membuat lingkungan menjadi lebih baik.

Transportasi sehari-hari dengan menggunakan sepeda, kata Jokowi, merupakan putusan yang terbaik. Itu karena kegiatan bersepeda bisa menyehatkan tubuh.

 

About Vadhona

Penulis Lepas Rubrik Teknologi, Kesehatan, Selebritis dan Gaya Hidup

Recommended for you