Hukum

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Binjai Kecam Aksi Teror di Surabaya

on

Jambur.com/Berita Hukum – Di pertengahan tahun 2018 ini, negara Republik Indonesia semakin banyak mendapat gangguan dari teroris yang mengancam keamanan dan keutuhan negara. Maraknya aksi terorisme yang beruntun di bulan Mei ini, mulai dari kerusuhan di Mako Brimob (Markas Komando Brigade Mobil) Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat hingga peristiwa pengeboman di tiga gereja di Surabaya hari Minggu (13/05/2018) kemarin yakni ;

  • Gereja Kristen Indonesia, Jalan Diponegoro,
  • Gereja Santa Maria Tak Bercela, Jalan Ngagel Madya nomor 1, Baratajaya, Kecamatan Gubeng
  • Gereja Pantekosta di Jalan Arjuno

 

Aksi-aksi teroris yang telah banyak memakan korban nyawa itupun mendapat kecaman dari berbagai pihak, mulai dari masyarakat sipil, pemuka agama, pejabat publik, hingga presiden. Kecaman serupa tak luput juga datang dari Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Binjai, Agung Ramadhan.

 

“Kami mengecam keras segala bentuk tindakan terorisme. Sesuai dengan motto dari paetai kami yang anti intoleransi. Sekali lagi kami dari PSI Binjai, mengecam kejadian pemboman di tiga gereja di Surabaya. Untuk itu kami mengajak seluruh masyrakat Indonesia terutama pemuda untuk saling membantu memberantas aksi terorisme,” seru Agung Ramadhan.

 

Hal senada juga disebutkan oleh Johannes Derral Sihombing selaku ketua Divisi Hukum dan Sosial dari partai PSI Binjai.

“Bicara soal tindakan terorisme bukanlah berbicara tentang agama, tetapi berbicara tentang kemanusiaan. Bagaimana mungkin tindakan yang amat keji lahir dari suatu agama ?” tegas Johanes Derral Sihombing.

About Putra Tarigan

Penulis Lepas Rubrik Politik, Hukum dan Hiburan

Recommended for you