Hukum

Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Ramadniya 2017 Antisipasi Serangan Terorisme

on

Jambur.com/Berita Hukum – Menjelang semakin dekatnya hari raya Idul Fitri 2017 nanti, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menghimbau agar seluruh jajaran kepolisian tetap mewaspadai adanya ancaman terorisme demi terciptanya suasana aman dan kondusif di hari kemenangan setelah sebulan berpuasa yang dijalani oleh umat muslim di Indonesia.

Kapolri beranggapan jika ancaman teror tidak bisa diremehkan walaupun belum ditemukan adanya indikas-indikasi akan terjadi serangan teror. Namun, Kapolri tetapmenghimbau agar jajarannya selalu waspada serta selalu mendeteksi adanya potensi serangan teroris.

“Terkait ancaman terorisme, saya perintahkan jajaran untuk proaktif cegah dan deteksi potensi terorisme,” kata Tito saat Gelar Pasukan Operasi Ramadniya di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jakarta, Senin (19/6/2017).

Himbauan itu dikatakan oleh Kapolri, Tito Karnavian pada saat Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Ramadniya 2017 ini dilakukan di lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Sebanyak 1.896 personel gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP ikut serta dalam apel pengamanan hari raya Idul Fitri ini. Apel ini juga dilaksanakan berbarengan dengan jajaran Polda, TNI, dan Satpol PP di seluruh wilayah Indonesia.

Tidak lupa juga, Kapolri juga mengimbau agar jajaran kepolisian untuk tetap mengantisipasi segala tindak kejahatan jalanan yang mungkin akan terjadi pada saat terjadinya arus mudik, seperti perampokan, pencopetan atapun pencurian rumah yang ditinggal mudik pemiliknya.

 

About Putra Tarigan

Penulis Lepas Rubrik Politik, Hukum dan Hiburan

Recommended for you