Hukum

Pembuat Meme Provokatif Ternyata Pendukung FPI

on

Jambur.com/Berita Hukum – Seorang pemuda yang bernama Burhanudin (20) yang juga seorang santri pesantren di Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur telah ditangkap oleh Tim Cyber Crime Polda Jawa Timur.

Penangkapan itu dikabarkan terkait dengan postingannya di media sosial dengan membuat gambar meme yang isinya bernada menghina pemerintah, termasuk Presiden Jokowi yang digambarkan sebagai penambal ban

Postigan gambar meme yang menghina pemerintah itu di-uploadnya melalaui akun facebook yang bernama Elluek Ngangenniee. Tidak hanya itu, banyak tokoh yang dibuatnya menjadi meme, mulai dari petinggi Polri hingga kepala negara.

Burhanudin beralasan kepada polisi jika dirinya terbawa emosi karena tengah maraknya isu-isu agama Islam yang menurutnya direndahkan. Rasa emosinya itu dia tunagkan ke dalam bentuk gambar dengan membuat meme-meme bernada menghina dan memprovokasi.

“Saya marah melihat agama saya direndahkan,” kata Burhanyudin yang juga¬† pendukung ormas Front Pembela Islam (FPI).

Kombes Frans Barung Mangera, selaku Kata Kabid Humas Polda Jatim, menghimbau agar masyarakat diminta menggunakan etika dalam mengoperasikan media sosial

“Apalagi Majelis Ulama Indonesia sebelumnya kan sudah mengeluarkan fatwa soal etika bermedia sosial,” pungkasya.

 

About Putra Tarigan

Penulis Lepas Rubrik Politik, Hukum dan Hiburan

Recommended for you