Hiburan

Teater BONGKAR dan SEDALANEN Etnik Hipnotis Pengunjung Hari Bumi di Lapangan Merdeka

on

Jambur.com/Berita Hiburan – Memperingati hari Bumi tanggal 22 April, WALHI (Wahana Lingkungan Hidup) mengadakan acara Pekan Bumi 2018 yang diselanggarakan di kota Medan tepatnya di Lapangan Merdeka selama 2 hari (21-22/04/2018).

Kegiatan yang mengangkat tema “Selamatkan Rimba Terakhir” tersebut, diisi berbagai rangkaian acara, mulai dari pameran produk pangan maupun kerajnan, dialog interaktif, karnaval hingga hiburan panggung rakyat.

Di saat yang bersamaan, turut hadir Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya yang juga mengampanyekan “Medan Zero Waste”

Namun, hal yang menarik dalam rangakaian acara tersebut adalah pada saat panggung rakyat yang mencapai klimaksnya di malam hari.

Penonton yang ada di Lapangan Merdeka Medan dibuat terdiam terpukau oleh penampilan dari Teater BONGKAR yang terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi asal UNIKA St. Thomas Medan di mana mereka juga terdiri dari anggota GmnI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia).

Teater BONGKAR mengangkat tema tentang “pohon terakhir” karena semakin banyaknya perambahan hutan di mana-mana hanya demi mendapatkan harta fana semata.

Suasana semakin semarak ketika acara diisi oleh kelompok musik bernama SEDALANEN Etnik. Band ini mengusung musik modern dengan menggunakan instrumen musik daerah dan juga dibarengi dengan tarian daerah dan aksi teatrikal.

Sesuai nama bandnya yang diambil dari bahasa Karo “Sedalanen” yang berarti “Sejalan”, namun lagu-lagu mereka juga sarat akan hal-hal positif yang mengampanyekan persatuan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Bahkan, di dalam lagu mereka menyebut nama daerah pariwisata di Sumatera Utara dan berbagai bahasa daerah yang juga berada di Sumatera Utara.

Dalam acara tersebut, juga diisi banyak penampil lainnya termasuk artis ibukota Sandy Sandhoro.

About Putra Tarigan

Penulis Lepas Rubrik Politik, Hukum dan Hiburan

Recommended for you