Hiburan

Pesan “Nyentrik” Susi Pudjiastuti Saat Ijab Kabul Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution

on

Jambur.com/Berita Hiburan – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti turut hadir dalam prosesi ijab kabul yang dilakoni oleh Kahiyang Ayu bersama Bobby Alif Nasution, putri semata wayang Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Rabu (8/11/2017).

Saat menghadiri acara tersebut, ada sebuah pesan yang “menggelitik” yang dilontarkan Susi Pudjiastuti kepada pasangan pengantin baru tersebut.

“Karena saya Menteri Kelautan dan Perikanan, saya pesan, dalam menu makanan keluarga, harus ada ikan,” ucap Susi di Graha Saba Buana, Solo, Rabu.

“Harus ada ikan supaya nanti anaknya cerdas dan pintar-pintar. Keluarganya juga jadi sehat-sehat semuanya,” tambahnya lagi.

Susi Pudjiastuti menyarankan apabila nantinya dikaruniai buah hati. Ikan harus menjadi menu wajib setiap hari.

Mengenai rangkaian prosesi pernikahan Kahiyang-Bobby, Susi berpendapat, sangat menonjolkan tradisi budaya.

“Selain luar biasa sakral, juga sangat religius dan sangat mengangkat kebudayaan,” kata Susi.

“Saya ucapkan selamat untuk Bobby dan Kahiyang, semoga rukun berbahagia,” lanjutnya.
Kahiyang Ayu-Bobby Afif Nasution resmi menjadi suami istri setelah melewati prosesi ijab kabul di Graha Saba Buana, Rabu pagi.

Prosesi itu ijab kabul tersebut diawali dengan pengucapan ijab kabul oleh ayah Kahiyang, Presiden Joko Widodo, kepada mempelai pria, Bobby Afif Nasution.

“Bismillahirrahmanirrahiim, Saudara Muhammad Bobby Afif Nasution bin Ir Erwin Nasution…,” ucap Jokowi.

Kemudian, Bobby menjawab, “Saya Muhammad Bobby Afif Nasution bin Ir Erwin Nasution…,”

Jokowi kemudian melanjutkan, “Saya nikahkan dan jodohkan anak kandung perempuan saya, Kahiyang Ayu, dengan engkau, Muhammad Bobby Afif Nasution bin Ir Erwin Nasution, dengan mas kawin seperangkat alat sholat dan emas 80 gram dibayar tunai.

Bobby pun lantas menjawab, “Saya terima nikahnya Kahiyang Ayu binti Joko Widodo dengan mas kawin seperangkat alat shalat dan emas 80 gram dibayar tunai.”

Penghulu prosesi ijab kabul pun kemudian bertanya kepada saksi, “Sah?”

Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama dengan Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution yang menjadi saksi ijab kabul serentak menjawab, “Sah”.

About Putra Tarigan

Penulis Lepas Rubrik Politik, Hukum dan Hiburan

Recommended for you