Hiburan

Luar Biasa ! Transgender dari Inggris Melahirkan bayi

on

Jambur.com/Berita Hiburan – Seorang transgender asal Inggris telah mengklaim bila dirinya telah menjadi transgender pertama sukses melahirkan bayi di Inggris.

Dia adalah Scott Parker (23) dari kota Kent yang telah melahirkan seorang bayi perempuan bernama Sara pada 29 April lalu di Rumah Sakit Royal Sussex County di Brighton, Inggris.

Pria yang memutuskan untuk transgender itu  berprofesi sebagai desainer grafis itu mengklaim jadi transgender pertama yang melahirkan bayi di Inggris, setelah seorang transgender lainnya.

Namun, tidak hanya Scott Parker yang melakukan klaim serupa. Pernah juga ada Hayden Cross yang mengaku sebagai pria pertama yang melahirkan bayi di negara tersebut. Cross melahirkan putrinya, Trinity, pada 16 Juni lalu.

Parker menuturkan semenjak mengetahui kehamilannya, dia tidak lagi melakukan terapi hormon dan menunda operasi pergantian kelamin, guna melindungi si jabang bayi.

“Tapi, dalam diri, saya selalu tahu bahwa saya adalah seorang pria dan saya ingin menjadi orang tua. Saya ingin orang lain tahu bahwa mereka juga bisa melakukan ini,” kata Parker.

Sementara saat ditanya mengenai kelahiran Trinity, putri Cross, Parker menyebut dia ikut senang.

Selain itu, Parker juga mengapresiasi staf rumah sakit yang menghormati keputusannya menunda operasi dan memanggilnya ayah, selama kehamilan.

Hasil USG Scott Parker

Parker mengetahui dirinya hamil pada Agustus tahun lalu. Dia mengatakan ayah Sara tidak ingin terlibat dalam kehidupan putrinya. Meskipun begitu, Parker menyatakan pasangannya sekarang, telah bersedia mengadopsi Sara.

Di sisi lain, Cross melahirkan Trinity melalui operasi caesar. Pria transgender asal Gloucester itu juga menunda rangkaian operasi penggantian kelaminnya agar bisa hamil.

Berbeda dengan Parker yang hamil secara alami, Cross mengaku melakukan proses inseminasi buatan. Dia menemukan donor sperma melalui media sosial, Facebook setelah badan jaminan kesehatan Inggris menolak membekukan sel telur miliknya.

“Bisa hamil dan melahirkan adalah impian bagi saya,” kata Cross. “Saya selalu ingin punya anak.”

About Putra Tarigan

Penulis Lepas Rubrik Politik, Hukum dan Hiburan

Recommended for you