Hiburan

Penyanyi Katy Perry Diduga Jiplak Lagu Nike Ardilla

on

Ilustrasi

Ilustrasi

Penyanyi internasional dari Amerika Serikat, Katy Perry diduga menjiplak salah satu lagu Nike Ardilla. Lagu Katy Perry yang berjudul Dark House tersebut memang mempunyai kemiripan dengan lagu Nike Ardilla yang berjudul Tinggallah Kusendiri.

Menurut pengamatan Jambur.com, kemiripan lagu tersebut terdengar pada bagian intro dan iramanya. Katy Perry sendiri merilis lagu Dark House pada pertengahan Agustus 2013, sementara lagu lawas Nike Ardilla yang berjudul Tinggallah Kusendiri, ciptaan Yuke NS telah populer di Indonesia pada era tahun 90-an.

Saat menggelar konfrensi pers di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan beberapa waktu yang lalu. Yuke NS sebagai pencipta lagu menyatakan tidak begitu merasa keberatan atas adanya kesamaan pada lagu tersebut.

“Saya sudah lama dengar kabar itu. Waktu itu saya nggak masalahin soal lagu yang sama. Ini semua karena desakan dari teman-teman, terutama Nike Ardilla Fans Club. Akhirnya saya melakukan klarifikasi ini,” ujarnya kepada wartawan.

Dalam penjelasannya, Yuke juga mengungkapkan bahwa lagu Nike Ardilla tersebut memang benar terlebih dahulu keluar sebelum Katy Perry mulai eksis di industri hiburan.

“Kalau dibilang saya yang menjiplak itu tidak mungkin. Karena lagu Tinggallah Kusendiri keluarnya tahun 90an. Katy Perry kan baru akhir-akhir ini saja,” tutur Yuke.

Dalam hal ini, Yuke NS dan Indra Qadarsi selaku orang yang mengarrasemen lagu Nike Ardilla tersebut hanya menginginkan pihak manajemen Katy Perry melakukan klarifikasi agar semuanya jelas.

“Ini kan hanya kesamaan. Terlepas dari adanya unsur sengaja atau tidak saya minta klarifikasi dari manajemen Katy Perry,” ujarnya.

Meski tidak terlalu mempermasalahkan dugaan penciplakan lagu yang dilakukan Katy Perry, namun atas desakan berbagai pihak Yuke NS ingin agar Katy Perry melayangkan permintaan maaf karena dianggap melakukan penjiplakan.

“Dia sengaja apa tidak sengaja ya tolong lah diluruskan. Ya kalo misalkan ada kesengajaan ya ada permintaan maaf saja,” Lanjutnya.

Namun, Yuke NS tidak memiliki niat untuk menuntut Katy Perry ke meja hijau, ia hanya sekedar ingin diakui sebagai pencipta nada lagu tersebut.

“Apa yang mau dituntut? ini kan cuma kesamaan lagu, Jadi saya hanya ingin menegaskan siapa yang lebih dulu membuat ini,” pungkasnya.

About Alexander

Senior Editor Jambur.com

Recommended for you