Berita

Menurut Psikolog, Kepribadian Seseorang Dapat Dilihat Dari Warna Kesukaannya

on

Jambur.com-Tampil gaya trendi dan kekinian tak lepas dengan pemilihan warna favorite. Menurut psikolog inilah makna karakter atau kepribadian seseorang berdasarkan warna favorite menurut mereka.

1. Hitam

Karen Haller mengatakan hitam adalah warna yang dianggap serius. Sedangkan dari kacamata psikolog warna hitam sebagai indokator prestise (wibawa), kekuatan, keseriusan dan kecerdasan. Maka tak heran jas warna hitam sering digunakan untuk acara wisuda di Universitas Eropa.

2. Biru

Adapun pakaian beruansa biru sering menjadi pilihan orang yang ramah, simpatik, sopan dan bahkan sifat pemalu. Menurut psikolog, orang dengan warna biru akan menjadi orangtua yang luar biasa atau menjadi pekerja teladan. Selain itu tipe orang seperti ini memiliki kualitas sikap tenang.

3. Ungu

Para ahli mengemukakan, orang yang memakai ungu itu emosional dan sensitif, penuh gairah dan tersembunyi. Selain itu orang yang menyukai warna ini dikenal tidak dapat diprediksi. Namun dilain sisi warna ungu saat dipakai dalam pakaian menunjukan kreativitas, pemahaman dan cinta seni.

4. Merah

Menurut Calisch Abby, seorang profesor psikologi di Sekolah Kesehatan Timur Virginia di Norfolk, Virginia warna merah adalah stimulan untuk pria. Sedangkan menurut Psikolog dari University of Rochester menemukan bahwa pria lebih tertarik pada wanita yang memakai warna rubi. Selain itu orang yang sering memakai warna merah adalah orang yang mudah bergairah, sedikit egois dan rawan kecanduan. Namun Kenny Frimpong juga berpendapat jika ingin mengesankan seseorang harus memberi preferensi pada warna ini.

5. Hijau

Seseorang yang memilih warna hijau itu peduli, baik hati, memiliki hati yang lembut dan aktif dalam kehidupan masyarakat. Sedangkan menurut ilmuwan dari Universitas Amsterdam juga berpendapat warna hijau menopang suasana hati yang baik di dalam diri Anda dan lingkungan sekitarnya. Dan menurut Leatrice Eiseman “Keasyikan hijau berasal dari kekerabatan dengan alam, yang menyebabkan perasaan damai dan puas”.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!