Gaya Hidup

Soal Nasi Mantul, RM Sederhana Bantah Gunakan Beras Plastik

on

Jambur.com/Berita Hiburan – Sebuah video yang tengah viral yang mempertontonkan tiga anggota DPRD Medan yang terdiri dari Anton Panggabean (Demokrat), Zulkifli Lubis (PPP) dan Tengku Eswin (Golkar) yang terlihat mengepal nasi menjadi bulatan dan memantulkan nasi ke atas permukaan meja. Video yang diunggah beberapa waktu lalu, ternyata langsung berdampak terhadap penurunan omzet Rumah Makan (RM) Sederhana dalam pengadaan nasi kotak bagi anggota dewan.

Di ruang rapat Komisi C DPRD Medan, Senin (4/9/2017), Perwakilan Manajemen RM Sederhana Irwan MS mengatakan jika pihaknya merasa dirugikan baik secara moril mapun material.

“Sebutan beras plastik ini sudah menghakimi kami. Mohon kalau ada merasa aneh, diklarifikasi dulu. Jangan langsung direkam dan menjadi viral,” ucap Irwan kepada anggota dewan.

Irwan menjelaskan bahwa beras yang dipergunakan RM Sederhana tak mengandung zat kimia. Beras tersebut berasal dari petani di Sumatera Barat.

Akibat video viral tersebut, beberapa pelanggan langsung membatalkan pemesanan nasi kotak.

Tak tanggung, pemesanan nasi yang dibatalkan berjumlah ribuan kotak.

“Secara menyeluruh, kerugian materil tak bisa dihitung. Omzet kami langsung drop, sekitar 1500 kotak dibatalkan,” tuturnya.

Selain membantah isu penggunaan beras plastik, manajemen RM Sederhana juga membantah adanya niat RM Sederhana untuk menuntut ketiga anggota dewan yang terekam pada video tersebut.

Perwakilan Manajemen RM Sederhana lainnya, Khairuddin Salim, lantas meminta agar ke depannya, anggota dewan tak asal berbicara kepada media tanpa data yang akurat.

“Sebagai anggota dewan ucapan anda itu undang-undang. Kalau orangtua kami bilang, jaga mulutmu,” tegas Khairuddin.

 

Ini link video lengkapnya : https://www.youtube.com/watch?v=KybH37x_ekc

About Putra Tarigan

Penulis Lepas Rubrik Politik, Hukum dan Hiburan

Recommended for you