Gaya Hidup

Makanan ini Dapat Membuang Nikotin, Baik Dikonsumsi Perokok

on

Jambur.com/Berita Kesehatan – Nikotin yang dikandung pada rokok merupakan sejenis toksin yang berbahaya bagi kesehatan tubuh karena dapat menyebabkan tekanan darah tingggi, merusak paru-paru, stroke dan sebagainya.

Untuk itu, Nikotin sedapat mungkin harus dikeluarkan dari tubuh, khususnya bagi para perokok.  Untuk diketahui, hanya butuh waktu 10 detik asap rokok yang dihisap akan terserap kedalam tubuh melalui kulit, dan lapisan mukosa pada hidung, mulut.

Kemudian masuk ke paru-paru dan akhirnya masuk kedalam pembuluh darah dan berjalan menuju otak. Nikotin menyebabkan dampak negatif bagi hormone, kelenjar bawah otak, homon seks dan hormone adrenal.

Maka dari itu, diharapkan bagi perokok agar dapat senantiasa membuang nikotin yang ada pada tubuh anda.

Salah satu cara membuang nikotin pada tubuh perokok adalah dengan mengkonsumsi makanan seperti yang dilansir pada halaman Lifeheathandfood, Kamis, (12/5/2016) berikut:

1. Brokoli mengandung kadar vitamin B5 dan C yang tinggi, serta ia membantu menjadi perantara dalam melindungi paru-paru dari kerusakan.

2. Herbal kering. Herbal kering mengakibtkan berkurangnya nikotin pada tubuh serta kaya akan vitamin A dan E.

3. Buah Berri merupakan salah satu buah yang dapat mengeluarkan toksin dari tubuh.

4. Jeruk. Buah ini mengandung vitamin C, dan membantu meingkatkan metobolisme dan membantu mengurangi stress.

5. Kiwi. Buah ini, unik. Namun sangat bermanfaat, khususnya bagi par perokok. Karena mengandung vitamin A, C dan E.

Selain jenis makanan diatas anda juga dapat menkonsumsi Jus wortel, buah delima, dan bayam, Namun yang terpenting adalah minum air putih karena air dapat membuang toksin dari air kencing dan keringat.

About Magdalena

Penulis Lepas Rubrik Kesehatan, Gaya hidup dan Hiburan

Recommended for you