Berita

Oppo R11 Sudah Meluncur di China, Indonesia Fokus di Seri F

By

on

Jambur.com/Berita Smartphone – Vendor smartpohone asal China, Oppo kembali meluncurkan smartphone terbarunya dengan seri R11 dan R11 Plus di Negeri asalnya. Ponsel pinta  ini mengandalkan fitur kamera dengan kemampuan 20MP serta dibekali teknologi pengisian baterai cepat VOOC .

Brand Manager Oppo, Alinna Wenxin mengatakan bahwa dalam menjual produk-produk smartphone terbaru mereka, maka yang pertama diperhatikan adalah kebutuhan masyarakat yang dihasilkan dari survey. Karena setiap negara disebutnya memiliki kebutuhan yang berbeda-beda.

“Di China kebanyakan konsumen menggunakan Oppo membutuhkan ponsel yang memiliki baterai tahan lama jadi teknologi VOCC sangat dibutuhkan disana,” ujar Alinna dalam acara peluncuran Oppo F3 Spesial Reza Rahadian, seperti dikutip pada detikinet (10/06/2017)

Alinna menambahkan masyarakat China lebih suka dengan ponsel yang baterainya awet karen mereka suka menonton video streaming yang tentunya membutuhkan baterai yang tahan lama dan cepat mengisinya.

“Orang-orang di China lebih senang dengan smartphone yang awet baterai. Mereka lebih butuh kecepatan agar bisa menonton video streaming, seperti YouTube dalam waktu yang lama. Untuk konsumen Indonesia sendiri masih lebih senang dengan fitur selfie,” tambah Alinna.

Sementara itu di pasar Indonesia,  Oppo lebih fokus berjualan ponsel selfie seri F. Meski begitu Alinna tak menampik kalau R11 kemungkinan bisa saja masuk Indonesia bila ada perubahan kebutuhannya.

“Di Indonesia kita lebih fokus berjualan smartphone selfie ketimbang ponsel fast charging. Sekarang Oppo di Indonesia fokus berjualan seri F saja, “Mungkin kalau ada perubahan kebutuhannya kita bisa pertimbangkan untuk masukin R11 di Indonesia,” jelas Alinna.

Oppo merilis dua ponsel seri R. R11 menawarkan bentangan 5,5 inch, sementara R11 Plus 6 inch. Dua ponsel ini punya layar AMOLED, resolusi Full HD dan ukuran bazel yang hanya 1,6 mm.

Oppo R11 punya kapasitas 3.000 mAh, sementara Oppo R11 Plus 4.000 mAh. Keduanya dibekali teknologi pengisian cepat VOOC yang menjadi salah satu fitur andalan Oppo seri ini.

Smartphone terbaru Oppo ini menyematkan dua kamera di belakang. Kamera pertama punya 6 lapis lensa, mengusung sensor Sony IMX398 berukuran 16 MP dan aperture f/1.7. Kamera kedua punya 5 lapis lensa, sensor IMX350 berukuran 20 MP dan aperture f/2.6.

 

About Vadhona

Penulis Lepas Rubrik Teknologi, Kesehatan, Selebritis dan Gaya Hidup

Recommended for you