Gadget

Samsung Galaxy Note 7 RAM 6GB Tidak Masuk Indonesia, Ini Alasannya

on

Jambur.com/Berita Smartphone – Smartphone terbaru buatan samsung, Galaxy Note 7 varian RAM 6GB dengan ROM 128GB tidak akan dijual di Indonesia. Padahal di Cina, produk ini sudah resmi beredar untu di jual.

Adapun alasan Galaxy Note 7 varian RAM 6GB dengan ROM 128GB karena untuk pasar Indonesia, varian dengan RAM 4 GB sudah dianggap cukup.

IT Mobile & Product Marketing Head Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant memastiakan bawha Galaxy Note 7 Ram 4GB akan dipasarkan di Indonesia.

“Varian untuk apa yang masuk ke negara atau pasar lain memang beda spesifikasinya, di Indonesia yang pasti Samsung sudah memastikan dengan RAM 4GB sudah cukup,” Ujar Denny

Menurut Denny, RAM sebesar 4GB yang dimiliki oleh Galaxyt Note 7  tidak akan terpakai semua untuk main game atau memutar video playback yang sudah berkualitas HDR.

“HDR sudah cukup kuat dengan RAM 4GB, enggak masalah,” Ujar Denny.

Sementara itu, IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Vebby Kaunang mengatakan Samsung bukan hendak menomor duakan Indonesia dan mengistimewakan China, pihaknya hanya melihat ada kebutuhan secara strategi dari pasar China yang berbeda dari Indonesia.

“Jadi sesuai kebutuhan masing-masing negara saja,” ujar Vebby

Selain RAM, dari segi spesifikasi lainnnya Samsung Galaxy Note 7 yang dijual di China juga berbeda yang dijual di Indonesia.

Samsung juga memilih menghadirkan juga Galaxy Note 7 dengan chipset Exynos, bukan Snapdragon 820, di pasar Indonesia.

Prapemesanan Galaxy Note yang digelar selama dua minggu, 5 Agustus hingga 21 Agustus 2016, telah habis dipesan dalam tiga hari.

Untuk diketahui, semaua perangkat flagship Samsung Note 7 dirakti di Cikarang sebagai bentuk kepatuhan terhadap peraturan pemerintah terkait Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

About Endut Angin

Junior Editor dan Penulis Rubrik Olahraga, Hiburan, Teknologi dan Politik

Recommended for you