Gadget

Blackberry Kembali Rilis 3 Smartphone Android Terbaru Tahun Ini

By

on

Jambur.com/Berita Gadget – Blackberry kembali akan meluncurkan 3 smartphone android terbaru mereka pada per kuartal untuk tiga kuartal ke depan. Meski penjualan smartphone Android pertamanya tak menggembirakan, namun kayaknya perusahaan dari Kananda ini tidak mau menyerah.

Nama ketiga smartphone Android Blackberry ini diberi nama Neon, Argon dan Mercury, trio smartphone terbaru Android Blackberry ini akan menyasar segmen berbeda-beda. Tiga model perangkat ini dikabarkan akan dirakit oleh pabrik smartphone yang baru diakuisisi TCL, Alcatel.

Blackberry Android “Neon”

Perangkat pertama hasil kerjasama Blackberry dan Alcatel. Neon, berada di kategori low to mid, menyasar segmen enterprise dan consumer.

Perangkat ini merupakan  kombinasi rangka alumunium dan casing belakang plastik ini dibekali otak Snapdragon 617 buatan Qualcomm dan punya layar sentuh 5,2 inci resolusi 1080p. Namun, perangkat ini tidak akan dilengkapi dengan keyboard fisik khas Blackberry.

Neon akan disematkan RAM 3GB, ruang penyimpanan internal 16GB, Neon disokong baterai 2.610 mAh yang mendukung teknologi QuickCharge 2.0. Kebutuhan fotografi didukung dengan kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel.

Blackberry Android “Argon”

Setelah merilis Neon, maka Blackberry akan merilis smartphone kedua mereka yakni Argon. Rencananta akan dirilis Oktober 2016 mendatang.

Perangkat ini memiliki layar QHD 5,5 inci, dipersenjatai berprosesor Snapdragon 820, RAM 4GB, memori internal 32GB, baterai 3.000 mAh dengan teknologi Quick Charge 3.0, pemindai sidik jari dan port USB Type-C. Juga Kamera belakang 21MP dan kamera depan 8MP.

Blackberry Android “Mercury”

Dari tiga seri smartphone terbaru Blackberry yang akan diluncurkan hanya Mercury yang dibekali keyboard QWERTY. Mercury diperkirakan akan diluncurkan berkisar pada bulan January hingga Maret 2017.

Mercury dikabarkan akan hadir dengan bekal layar 4,5 inci Full HD berasio aspek 3:2. Tampilannya premium berbalut alumunium. Qualcomm Snapdragon 625 menjadi dapur pacunya, dibekali RAM 3 GB dan kapasitas penyimpanan 32 GB.

Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi baterai 3.400 mAh serta menawarkan kamera belakang 18MP dan kamera depan 8MP.

Namun, Blackberry belum memberikan keterangan resmi berapa harga dari ketiga perangkat ini.

About Vadhona

Penulis Lepas Rubrik Teknologi, Kesehatan, Selebritis dan Gaya Hidup

Recommended for you