Berita

Apple Berikan Kapasitas 4 GB Bagi Developer App Store

By

on

Developer Apple App StoreJambur.com – Sejak 2008, Apple hanya memberikan 2 GB ruang aplikasi bagi para pengembang pada App Store milik mereka. Tapi sejak Rabu (12/2/2015) Apple merubah kebijakan itu, para pengembang diberi ruang lebih besar yakni sebesar 4 GB.

Namun, untuk aplikasi yang dimasukan melalui jaringan selular, apple tetap mengambil kebijakan dengan membatasi hanya sebesar 100 MB.

Kebijakan baru Apple ini diumumkan pada halaman resmi developer apple (12/2/2015) yang menyatakan

“The size limit of an app package submitted through iTunes Connect has increased from 2 GB to 4 GB, so you can include more media in your submission and provide a more complete, rich user experience upon installation. Please keep in mind that this change does not affect the cellular network delivery size limit of 100 MB.”

Yang artinya kira-kira seperti ini

“Batas ukuran dari paket aplikasi disampaikan melalui iTunes Connect telah meningkat dari 2 GB sampai 4 GB, sehingga Anda dapat memasukkan lebih banyak media dalam kiriman Anda dan memberikan lebih lengkap, dan berbagai pengalaman setelah instalasi. Perlu diingat bahwa perubahan ini tidak mempengaruhi batas ukuran pengiriman 100 MB bagi jaringan seluler”

Tidak dijelaskan secara resmi apa yang menjadi alasan, mengapa Apple memberi ruang yang lebih besar pada para pengembang pada app store mereka, namun diperkirakan, apple mengambil kebijakan ini dikarenakan untuk ekspansi dimana  game baru untuk iOS mulai datang dengan ukuran file yang lebih besar.

Sumber: Developer Apple

Editor : Don

About Don

Senior Editor Jambur.com

Recommended for you