Gadget

Nokia XL Bakal Hadir di Indonesia Seharga Rp 1,7 Juta

on

nokiaJambur.com – Nokia XL merupakan smartphone Android kedua setelah Noxia X yang bakal meluncur dipasar Asia Pasifik dan termasuk Indonesia. Ponsel yang mengusung layar 5 inci ini akan dilengkapi dengan prosesor dual-core 1GHz Snapdragon S4, dengan RAM 768 MB, serta internal memori 4GB.

Dilengkapi dengan kamera belakang 5MP yang didukung LED flash dan kamera depan 2MP, menjadikan smartphone ini akan dapat memenuhi kebutuhan pengambilan foto termasuk selfie bagi para penggunanya. Dari segi harga, Noxia HL bakal diluncurkan dengan harga yang lumayan terjangkau, yaitu pada kisaran harga USD 15p atau setara dengan Rp 1,7 juta.

Agak berbeda dari smartphone Android lainnya, Nokia XL (begitu juga Nokia X) tidak akan menggunakan lisensi Google, melainkan menjalankan sistem operasi Android Open Source Project (AOSP). Dengan demikian, aplikasi-aplikasi Google tidak akan dijumpai dalam smartphone ini, seperti halnya Google Play Store dan Google Maps.

Adapun yang digunakan sebagai toko aplikasi pada Noxia XL adalah menggunakan Nokia Store dan Nokia Here sebagai layanan untuk peta. Sebagai aplikasi tambahan, melalui perangkat ini akan dijumpai Mix Radio yang diklaim memiliki lebih dari 30 juta lagu, Nokia Browser, dan berbagai aplikasi menarik lainnya.

Sebelum meluncur dipasaran Indonesia, Nokia XL terlebih dahulu akan tersedia di APAC (Asia Pasifik) dan IMEA (India, Timur Tengah, dan Afrika). Meski tidak disebutkan secara khusus, apakah Indonesia masuk daftar dalam negara yang akan disambangi Nokia XL. Namun dipastikan keberadaan ponsel anyar ini juga bakal hadir di pasar Indonesia.

About Alexander

Senior Editor Jambur.com

Recommended for you