Gadget

Microsoft Resmi Akuisisi Nokia

on

nokiaJambur.com – Microsoft Corporation akhirnya resmi melakukan akuisisi terhadap Nokia Devices and Services. Proses akuisisi ini dapat diselesaikan dengan baik setelah sebelumnya para pemegang saham Nokia dan oleh seluruh badan lembaga regulasi pemerintah di dunia telah menyetujuinya.

Atas selesainya proses akuisisi ini menjadikan langkah bagi kedua organisasi ini akan menjadi satu tim. Hal itu diungkapkan oleh CEO CEO Microsoft, Satya Nadella.

“Hari ini kami menyambut bergabungnya bisnis Nokia Devices and Services ke dalam keluarga Microsoft. Kemampuan mobile dan aset yang mereka bawa akan memajukan transformasi kami,” tulis Satya Nadella dalam keterangan persnya, Sabtu (26/04/2014).

“Bersama dengan semua partner, kami terus fokus untuk menghadirkan inovasi secara lebih cepat melalui visi mobile first, cloud first kami,” pungkas Satya Nadella dalam keterangan tambahnya.

Sementara itu, mantan Presiden dan CEO Nokia Stephen Elop, akan memiliki tugas baru sebagai Executive Vice President dari Microsoft Devices Group, mengawasi pengembangan bisnis perangkat yang mencakup smartphone dan tablet Lumia, ponsel Nokia, perangkat keras Xbox, Surface, serta aksesoris dan produk-produk Perceptive Pixel (PPI). Dalam hal ini Elop akan bertanggung jawab sepenuhnya terhadap Satya Nadella sebagai CEO Microsoft.

Dalam kesempatan yang sama, pihak Microsoft telah menyatakan akan menyambut semua personil Nokia dengan baik, sebab menggap mereka adalah orang berpengalaman di lebih dari 130 lokasi di 50 negara di seluruh dunia, termasuk beberapa pabrik yang merancang, mengembangkan, memproduksi, memasarkan dan menjual beragam portfolio inovatif seperti perangkat pintar, ponsel dan layanan.

Selain itu sebagai bagian dari proses akuisisi yang telah dilakukan terhadap Nokia tersebut, Microsoft juga berkomitmen akan menerima garansi pelanggan Nokia untuk semua perangkat yang ada saat ini.

About Alexander

Senior Editor Jambur.com

Recommended for you