Gadget

Android Nokia X Resmi Dijual di Indonesia

By

on

Nokia_XJambur.com – Nokia X akhirnya resmi dijual dipasaran Indonesia setelah diperkenalkan akhir februari lalu. Penjualan perdana dimulai besok sabatu (12/4/2014) di pusat perbelanjaan Central Park, Jakarta Barat.

Nokia Indonesia bersama Operator seluler Telkomsel menggelar penjualan perdana 12-13 April, selama dua hari itu, setiap pembeli Nokia X cukup membayar Rp. 1.4 Juta atau mendapat potongan Rp.200 ribu dari harga banderol Nokia X  Rp. 1,6 Juta. Bagi pengguna Kartu kredit seperti Bank Mandiri, BCA, BNI dan Danamon akan mendapat uang kembali (Cash Back) sebesar Rp. 200 ribu.

Bagi yang tidak dapat datang ke Central Park, potongan harga juga dapat didapatkan di beberapa toko online seperti blibli.com, oke.com, globalteleshop.com, sentraponsel.com dan erafone.com.

Nokia X merupakan varian ponsel Andorid nokia yang akan dipasarkan di Indonesia. Sasaran konsumen ponsel ini adalah pasar menengah ke bawah.

Walau murah, Nokia X cukup berkualitas dari segi spesifikasi, dimana ponsel ini dipersenjatai  prosesor jenis dual-core Cortex-A5 1 GHz Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4 Play,  RAM 512 MB, memori internal sebebsar 4 GB, layar 4 inci resolusi 800 x 480 piksel, kamera 3 MP, kemampuan baterai 1.500 mAh. Sistem operasi yang digunakan Android 4.1.2 Jelly Bean yang sudah dimodifikasi oleh Nokia.

Nokia mengganti layanan playstore dan Maps Android yang disediakan Google pada Nokia X menjadi Here Maps buatan Nokia dan Nokia Store.

Here Maps dapat diakses secara online maupun offline jadi sangat membantu bila pengguna tidak memliki akses internet. Nokia Store juga akan menyediakan ribuan aplikasi andorid yang sesuai dengan Nokia X .

Para pengguna Nokia X juga dapat mendownload ribuan lagu gratis pada layanan Nokia MixRadio. Bonus menyimpan data di OneDrive 10 GB. A

plikasi instan messenger seperti BBM, LINE, WeChat serta facebook dan twitter juga sudah tersedia langsung pada ponsel android pertama besutan Nokia ini, sedankan aplikasi seperti path, instragram, WhatsApp dll semua ada di NOkia Store. (don)

Sumber: teknokompas

About Don

Senior Editor Jambur.com

Recommended for you