Gadget

Nokia Lumia 930, Ponsel Premium Berbasis Windows Phone 8.1

By

on

Nokia tampaknya kembali akan menghadirkan smartphone terbaru berbasis perangkat lunak anyar, yakni Windows Phone 8.1. Hal tersebut mengemuka pada konfrensi Microsoft Build, San Francisco, dimana secara resmi Nokia telah mengumumkan kehadiran jajaran Lumia terbaru, yakni Lumia 930.

Nokia Lumia 930

Nokia Lumia 930

Dari keterangan yang diperoleh dari konfrensi Microsoft Build di San Francisco tersebut, menyebutkan bahwa Lumia 930 merupakan salah satu flagship dari smartphone sistem operasi Microsoft.

Seperti yang disebutkan oleh Chief Device Microsoft, Stephen Elop mengungkapkan bahwa Nokia Lumia 930 merupakan ponsel pintar yang canggih dengan mengusung konsep indah. Lebih lanjut Elop juga menjelaskan bahwa Lumia 930 akan diusung dengan ukuran layar 5 inch dengan lapisan Glass 3 yang sudah tidak diragukan lagi kekuataanya.

Sama dengan versi terdahulu, Nokia Lumia 930 juga akan didukung dengan teknologi Synaptics yang membuatnya bisa disentuh bahkan dengan sarung tangan. Dari sisi layar, Lumia 930 juga lumayan tajam karena memiliki resolusi  Full HD 1920 x 1080 dengan kepadatan per pixel sebesar 441.

Dari segi spesifikasi pada bagian organ dalam, Nokia Lumia 930 dianugerahi dengan chip Snapdragon Qualcomm 800 Quad Core 2.2 Ghz, RAM 2 GB, flash memori 32GB dan baterai besar 2.430 mAh.

Mengusung kamera dengan resolusi sebesar 20 megapixel, bukaan f/2.4, menjadikan smartphone ini layak dinyatakan akan memanjakan penggunanya, khususnya bagi mereka para penggemar fotografi mobile.

Untuk urusan merekam video, hasilnya juga akan tampak seperti kamera profesional, sebab Lumia 920 dinyatakan mampu meringkus gambar bergerak 1080p dengan 30 frame per detik. Ditambah dengan keberadaan 4 microphone di sekujur bodi Lumia 930, akan semakin membuat keberadaan video lebih sempurna dengan suara pas.

Dari informasi yang diperoleh Jambur.com dari berbagai sumber menyebutkan, Lumia 930 akan hadir terlebih dahulu di benua Eropa pada bulan Juni 2014 mendatang dengan harga sekitar USD 599 atau sekitar Rp 6 jutaan. Sejauh ini belum diketahui kapan Indonesia akan kedatangan ponsel anyar tersebut.

About Don

Senior Editor Jambur.com

Recommended for you