Ekonomi

Jelang Tahun Politik Jokowi Perintahakan Bawahan Untuk Arahkan Kebijakan Berpihak Kepada Rakyat

on

Jambur.com – 2018, 2019 adalah tahun politik, dimana pada tahun 2018 akan diselenggarakan Pilkada serentak dan pada tahun 2019 Pemilihan presidan dan Legislatif. Maka sekarang banyak pihak yang sudah mulai bersiap-siap untuk menggalang kekuatan untuk merebut kekuasaan.

Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memberikan perintah kepada menterinya supaya membuat kebijakan-kebijakan yang pro rakyat. Terlebih lagi sekarang sudah menjelang tahun politik pada tahun 2018 dengan gelaran Pilkada Serentak.

“Tahun depan kita ‎sudah masuk tahun politik, sehingga kebijakan apapun dapat secara signifikan memberikan pengaruh. Sekali lagi kebijakan itu agar semuanya diarahkan keberpihakan kita pada publik, pada rakyat,” kata Jokowi dalam pengantar Sidang Kabinet Paripurna di Istana Merdeka, Jakarta Selasa (29/8).

Jokowi juga memperingatkan agar bawahannya tidak mengeluarkan kebijakan baru yang dapat merugikan rakyat. Sebelum dikeluarkan kebijakan, para menteri diwajibkan mengkaji secara mendalam.

“Saya harapkan menteri tidak membuat kebijakan-kebijakan baru yang kira-kira belum dikonsultasikan pada publik, pada masyarakat, belum melalui kajian dan perhitungan mendalam. Sehingga justru bisa membikin hal-hal yang tak diinginkan masyarakat dan membuat masyarakat kecewa,” katanya.

oleh sebab itu Presiden Joko Widodo meminta supaya seluruh bawahannya mempertahankan program-program yang bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat. Salah satunya adalah penyaluran ‎dana desa hingga pertahankan program ‘kartu sakti’.

“Pertahankan program-program yang sudah berjalan dengan baik, misalnya KIP (kartu Indonesia Pintar), KIS (Kartu Indonesia Sehat), PKH (Paket Keluarga Harapan), efektivitas penyaluran dana desa. Pastikan apa yang sudah diprogramkan ini betul-betul tepat sasaran dan langsung menyentuh pada kebutuhan masyarakat,” Katanya.

About Elfanta Purba

Penulis Lepas Tentang Politik, Tips dan Trik

Recommended for you