Berita

Tidak Hanya Daging Buahnya Yang Bermanfaat, Kulitnya Juga Punya Segudang Manfaat

on

Jambur.com,Kesehatan- Umumnya ketika kita makan buah atau sayur pasti hanya memakan daging buahnya. Makan dagingnya dan membuang kulitnya. Sebenarnya banyak sekali di antara kita yang tidak tahu manfaat di baik dari kulit buah-buahan. Berikut beberapa manfaat dari kulit buah yang baik bagi tubuh.

1. Bawang Bombay

Karena kandungan Quercetin yang terdapat di Bawang Bombay merupakan antioksidan kuat yang bisa bikin pembuluh darah menghasilkan aliran darah yang lancar. Pencegah diabetes, hiperlipidemia dan penghancur kolesterol jahat. Quercetin dalam Bawang Bombay 10-100 kali lebih banyak daripada isi dari Bawang Bombay itu sendiri. Hebatnya lagi kandungannya nggak bakalan hilang  udah dimasak! Wah, bisa kamu akalin nih iris tipis-tipis Bawang Bombay dan tumis hingga kekuningan dan baunya harum. Dimulai dari sekarang, ya.

2. Kulit Apel

Kalau kulit buah apel sudah banyak yang mengetahuinya. Orang yang paham khasiat manjur yang bersumber dari kulit Apel. Kandungan yang bernama Pektin dapat mencegah sembelit dan juga bisa mencegah obesitas.

3. Kulit Pisang

Cara yang tepat konsumsi kukit pisang adalah dengan makan sari kulit pisang. Caranya dengan mengeruk bagian dalam kulit pisang dan blender bersama isi dari pisang itu sendiri. Soalnya manfaat kulit pisang adalah kandungan seratnya yang tinggi ampuh untuk mencegah sembelit!

4. Kulit Ubi

Kulit ubi punya segudang manfaat, kandungan anthocyanin senyawa yang mengandung sifat antioksidan dan juga chlorogenic acid yang banyak mengandung serat, dapat buat kamu lancar buang air besar.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you