Berita

Donald Trump Akan Bertemu Dengan Kim Jong Un Mei Mendatang

on

Jambur.com,Pyongyang-Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menyambut baik undangan dari pemimpin Korea Utara Kim Jong-un agar bertemu langsung serta mengadakan perundingan. Hal tersebut dinyatakan oleh pejabat Korea Selatan setelah berkunjung ke Gedung Putih.

Penasihat keamanan nasional Korea Selatan Chung Eui-yong membuat pengumuman yang mengejutkan setelah mengadakan pertemuan dengan Trump dan penasihat keamanan nasional AS H.R. McMaster kemarin. Chung mengatakan bahwa Kim Jong-un bersedia untuk melakukan denuklirisasi.

“Kim mengatakan akan komitmennya dalam melakukan denuklirisasi dan Korea Utara akan menahan diri dari uji coba nuklir atau rudal yang secara intensif dilakukan,” kata Chung pada, Jumat (9/3/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Chung juga memuji kepemimpinan Trump dan kebijakan Amerika Serikat hingga akhirnya dapat mengantar Korea Utara ke meja perundingan.

Sebelumnya diketahui, bahwa Presiden Donald Trump telah menolak untuk mencabut segala sanksi yang diberikan terhadap Korea Utara sebelum negara tersebut membuktikan langkah-langkah nyata untuk denuklirisasi yang kredibel serta dapat diverifikasi kebenarannya. Tekanan maksimum itulah yang akhirnya bisa membuat Korea Utara dapat diajak berdialog.

Chung mengatakan Donald Trump setuju untuk mengadakan pertemuan dengan Kim pada Mei mendatang. Sebelumnya, Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in dijadwalkan bertemu dengan Kim Jong-un pada akhir April di zona demiliterisasi (DMZ).

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you