Berita

Mengobrol Bisa Jadi Alternatif Hilangkan Kebosanan Saat Terkena Macet

on

Jambur.com,Jakarta-Kondisi jalanan yang macet tentunya sudah pasti akan membuat para pengendara menjadi merasa bosan dan jenuh. Untuk menghilangkan kejenuhan itu, beberapa orang biasanya memilih untuk mendengarkan musik. Memang tidak ada yang salah dengan mendengarkan musik.

Tetapi jika terlalu terlena, bisa saja Anda malah kehilangan konsentrasi dan tidak fokus. Bahkan yang paling berbahaya adalah dapat mendatangkan kecelakaan. Selain mendengarkan musik, ada cara lain yang dapat digunakan untuk menghilangkan rasa bosan dan kantuk saat berkendara.

Hal tersebut adalah ngobrol. Mengobrol dapat dilakukan ketika kondisi jalanan begitu macet. Tetapi tentunya dengan syarat terdapat orang yang menumpang di mobil atau motor Anda.

“Tetap memang musik sih atau mengobrol jika memang kondisinya macet. Yang penting pengemudi dapat melihat¬†risiko dan kapan harus konsentrasi, kapan harus ngobrol dan lain sebagainya,” ujar Instruktur Safety Riding di Rifat Drive Labs, Andry Berlianto.

Jika memang tidak ada teman untuk mengobrol, mendengarkan musik tentunya menjadi pilihan. Mengendarai sambil mendengarkan musik bisa-bisa asalkan tidak disetel dengan volume yang terlalu tinggi.

Jadi itu lah salah satu manfaat mengobrol saat Anda sedang menghadapi kemacetan lalu lintas. Berusahalah membuat pembicaraan menjadi nyambung sehingga Anda tidak akan sadar bahwa Anda akan melewati kemacetan tersebut. Tetap semangat dan semoga bermanfaat untuk sahabat Jambur.com dimanapun berada.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you